Liga Indonesia

Usai Perkuat Timnas, Bagus Kahfi dkk Kembali Berjibaku di Liga 1

Rabu, 13 November 2019 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Baru saja berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Asia U-19 2020, Bagus Kahfi dan kawan-kawan kini harus kembali berjibaku di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 U-18 kini telah memasuki babak delapan besar. Sementara Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, David Maulana, dan Yudha Febrian memang memperkuat Barito Putera U-18.

Klub sepak bola asal Kalimantan tersebut melaju ke babak delapan besar dan tergabung dalam Grup X bersama Bali United U-18, PSIS Semarang U-18, serta Persebaya Surabaya U-18. Babak ini akan digelar di Gelora Samudera Kuta, Bali, 14-17 November 2019.

Meski mengaku sempat kelelahan dengan padatnya jadwal pertandingan, namun penggawa muda Barito Putera tersebut memiliki motivasi khusus di babak delapan besar Liga 1 U-18 nanti.

"Sebenernya capek banget sih, tapi harus disiasati, pinter-pinteran mengatur recovery saja. Mumpung ini sudah delapan besar, Barito U-18 harus bisa lolos ke semifinal lah," sebut Bagas Kaffa seperti dilansir dari laman resmi klub.

Hal tersebut dibenarkan oleh rekan duetnya di Timnas, David Maulana, yang juga termotivasi untuk membawa tim ke babak semifinal hingga final, dan menuntaskan kekalahan musim sebelumnya, saat Barito Putera U-16 harus tersingkir di babak semifinal.

"Rasa capek pasti ada, karena tenggang waktu istirahatnya sangat singkat. Tapi semoga dengan kembalinya ke tim, Barito bisa lolos di babak delapan besar ini," sebut pemain yang memegang ban kapten di Timnas U-19 tersebut.

Mengenai peta kekuatan tim lawan yang terdiri dari Bali United, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, Bagas Kaffa mengaku belum mengetahui gambaran permainan mereka. Namun, keduanya tetap optimis untuk mengusung target juara Liga 1 U-18 2019.

"Gambaran tim lawan di Grup X belum ada sih. Sementara untuk target sendiri, pasti kita maunya sampai final. Tapi kita juga harus fokus satu-satu dulu, kalau kita sudah bisa masuk ke semifinal, baru kita berpikir ke final," tegas Bagas.

Sementara untuk Grup Y Liga 1 U-18, akan ada pertemuan antara Persib Bandung U-18 vs Persija Jakarta U-18, serta dua klub lainnya yang lolos ke babak delapan besar adalah Bhayangkara FC U-18 dan Tira Persikabo U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%