Liga Indonesia

2 Pemain Bali United Dipanggil Timnas, Pelatih PSIS Tak Terpengaruh

Kamis, 14 November 2019 17:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tidak mau terpengaruh dengan absennya dua pemain Bali United ke Timnas Indonesia saat laga pekan tunda Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tidak mau terpengaruh dengan absennya dua pemain Bali United ke Timnas Indonesia saat laga pekan tunda Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tidak mau terpengaruh dengan absennya dua pemain Bali United ke Timnas Indonesia saat laga pekan tunda kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) malam.

Dua pemain Serdadu Tridatu yakni Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim memang harus absen saat timnya melawan Laskar Mahesa Jenar akibat menerima panggilan Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, Bambang Nurdiansyah menyebut absennya dua pemain ini tidak akan mempengaruhi performa Bali United dan bukan sebuah keuntungan tersendiri bagi PSIS. Pria yang akrab disapa Banur ini menegaskan timnya tetap akan keluar menyerang dalam laga Liga 1 besok.

"Saya pikir lengkap atau tidak lengkapnya Bali United tetap harus kami eksploitasi lini belakang mereka karena kami saat ini butuh tambahan tiga poin," tuturnya kepada awak media saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (14/11/2019).

"Di sisi mana kami akan ekspolitasi sudah kami siapkan karena kami sudah melihat rekaman video permainan mereka, artinya begitu. Tetapi Bali United ini tim yang lengkap dan siapapun yang main tetap sama saja," imbuh Banur.

Apalagi Banur juga menyebut bahwa Irfan Bachdim yang menerima panggilan Timnas Indonesia jarang main di Bali United sehingga tidak terlalu berpengaruh. Selain itu, absennya Ricky Fajrin yang kerap bermain inti juga akan ditambal pemain yang kualitasnya tidak kalah.

Pada laga Jumat malam besok, tidak hanya Bali United saja yang harus kehilangan dua pemainnya akibat dipanggil Timnas Indonesia.

Di sisi PSIS pun, Banur akan kehilangan salah satu pemain andalannya di Liga 1 yakni Septian David Maulana yang juga berangkat ke Malaysia untuk membela Timnas Indonesia.