Liga Indonesia

Analisa Mendalam, PSIS Semarang Temukan Cara Jitu Kalahkan Bali United?

Kamis, 14 November 2019 20:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam laga Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam laga Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, telah menganalisa permainan Bali United menjelang laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19).

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, permainan Bali United lebih mengandalkan kecepatan serta kolektivitas tim dengan didukung materi pemain-pemain berkualitas.

"Saya sudah beberapa kali melihat permainan mereka melalui rekaman video dan saya sudah analisa bahwa permainan Bali United ini memang secara materi kualitasnya bagus," tutur Bambang Nurdiansyah kepada awak media dalam jumpa pers pra-laga, Kamis (14/11/19).

"Secara permainan mereka juga cepat-cepat, mainnya menggunakan cara direct play atau biasa disebut vertical. Mereka langsung melakukan distribusi bola ke depan," imbuhnya.

Selain itu, Banur ini juga menilai nyawa Bali United selama ini ada di dua sayap mereka yang memiliki kecepatan dalam membombardir pertahanan lawan selama Shopee Liga 1 2019.

"Bola biasanya langsung dioper ke Stefano Lilipaly atau strikernya, atau anak Flores (Yabes Roni). Seperti itulah cara bermain mereka. Bali United mumpuni bermain seperti itu dengan kualitas sedemikian rupa," jelas Banur.

Selain menganalisa sektor ofensif Bali United, Banur juga memiliki gambaran lini pertahanan lawan untuk kemudian dipelajari oleh pemain depan PSIS Semarang supaya sudah menyiapkan bagaimana cara mencetak gol di laga nanti.

"Lini belakang Bali United ini juga cukup bagus. Ada Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, dan pemain asing itu (Willian Pacheco), tapi sekali lagi kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen Shopee Liga 1 2019," pungkas Bambang Nurdiansyah.

Sekadar mengingatkan, PSIS Semarang menduduki posisi ke-14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Hanya berjarak dua poin dari Kalteng Putra yang berada di batas atas zona degradasi alias peringkat ke-16.