Bola Internasional

Awal Maret 2020, Waktu Ideal Drogba Arema FC Kembali ke Lapangan Hijau

Kamis, 14 November 2019 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Arema FC memberikan gambaran perihal waktu yang ideal bagi aksi come back Dedik Setiawan saat kembali merumput ke lapangan hijau, yaitu pada awal Bulan Maret Tahun 2020 mendatang.

Estimasi waktu itu memang belum dapat dipastikan akurasinya. Namun mengacu pada kondisi sang pemain, personel medis dari tim Singo Edan memperkirakan waktu pemulihannya berada kisaran waktu minimal hingga 4 bulan ke depan.

"Karena sebelum operasi, Dedik sudah menjalani terapi untuk penguatan pada otot kakinya," beber David Setiawan dalam suatu perbincangan saat rutinitas latihan Arema FC dengan INDOSPORT.com.

"Beda lagi jika kondisinya di bawah itu, bisa lebih lama. Perkiraan saya sendiri, mungkin awal Maret tahun depan sudah kembali," Sports Terapis Arema FC itu menambahkan.

Striker berjuluk Drogba di skuat Arema itu memang harus mengakhiri kompetisi Liga 1 musim ini dengan lebih cepat. Dedik mengalami cedera yang terhitung parah, tepatnya pada jaringan otot lutut atau yang bisa dikenal ACL.

"Opsi terbaiknya memang operasi. Sedangkan estimasi waktu hingga kembali fit 100 persen, antara 4 sampai 6 bulan," tandas David.

Situasi itu membuat Dedik gagal memberi kontribusinya secara maksimal kepada Arema FC. Menjalani 11 pekan kompetisi, Arek Malang asli tersebut hanya bisa menyumbang 7 gol beserta 2 asis bagi Arema FC di musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%