Liga Indonesia

Bali United Tanpa Paulo Sergio Lawan PSIS, Begini Reaksi Stefano Cugurra

Kamis, 14 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio, bersama Stefano Lilipaly saat mengikuti sesi uji lapangan menjelang laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/11/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio, bersama Stefano Lilipaly saat mengikuti sesi uji lapangan menjelang laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/11/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United kehilangan Paulo Sergio saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19). Stefano Lilipaly kemungkinan besar mengisi pos gelandang serang.

Total ada empat pilar yang akan absen. Selain Paulo Sergio, ada pula Melvin Platje, Ricky Fajrin, serta Irfan Bachdim. Paulo dan Melvin absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Ricky dan Bachdim memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Dari empat pilar yang absen, peran Paulo Sergio paling vital karena eks bintang Bhayangkara FC ini merupakan kreator dari setiap serangan Bali United. Total dua gol dan sembilan assists ia catatkan musim ini.

Meski begitu, Bali United tak perlu khawatir. Dalam tiga sesi latihan menjelang laga kontra PSIS Semarang, mereka sudah menyiapkan pengganti sepadan.

"Paulo Sergio merupakan pemain bagus yang sangat profesional. Meski sudah senior, tapi tetap bekerja keras di sesi latihan. Dia menjadi teladan buat pemain lebih muda," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Kamis (14/11/19). 

"Dia sering mengajak teman-temannya buat program recovery, di luar program bersama tim. Ketika besok ia tak ada, pasti ada pemain lain yang punya kualitas bagus dan semangat tinggi. Ketika ada kesempatan, pemain yang menggantikan pasti bersemangat," tandas dia.

Stefano Lilipaly diprediksi akan menggantikan tempat Paulo, sementara posisi pemain naturalisasi ini di sektor sayap bisa ditempati Fahmi Al Ayyubi atau Yabes Roni Malaifani. Ada pula sosok pemain muda Arapenta Poerba yang turut diboyong ke Magelang.