Liga Indonesia

Indra Sjafri Tak Hanya Incar Emas SEA Games di Timnas Indonesia U-23

Kamis, 14 November 2019 20:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indra Sjafri membangun kerangka tim Timnas Indonesia U-23 bukan sekadar untuk mengincar medali emas SEA Games 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indra Sjafri membangun kerangka tim Timnas Indonesia U-23 bukan sekadar untuk mengincar medali emas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Indra Sjafri membangun kerangka tim Timnas Indonesia U-23 bukan sekadar untuk mengincar medali emas SEA Games 2019. Lebih dari itu, Indra Sjafri ingin skuat ini jadi cikal bakal tim senior.

Indra Sjafri begitu ketat menyeleksi pemain untuk masuk skuat Garuda Muda. Bukan sekadar teknik atau statistik di Liga 1, Indra Sjafri mengandalkan rekomendasi tim dokter dalam fase akhir pemilihan pemain.

Keputusan ini tak didukung sepenuhnya oleh stakeholder sepak bola Tanah Air. Ada juga beberapa suara suporter yang mempertanyakan keputusan untuk tak memanggil gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

"Kalau saya hanya ingin emas, ada pemain yang mungkin semua tahu, saya akan paksakan dia main di sini, apapun risiko yang terjadi nanti. Tapi saya tidak melakukan itu," ucap Indra Sjafri, Rabu (13/11/19).

Indra Sjafri pun menegaskan bahwa dia ingin menjadikan Timnas Indonesia U-23 sebagai cikal bakal tim senior di masa mendatang. Untuk itulah dia memilih pemain dari berbagai faktor, dari teknis hingga medis.

"Visi saya lebih mengedepankan bagaimana tim ini dihuni anak-anak terbaik dari semua elemen," tutur Indra Sjafri.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 baru saja menggelar laga uji coba kontra Iran U-23 jelang SEA Games 2019. Pertandingan yang berlangsung di Bali pada Rabu (13/11/19) tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.