Bola Internasional

Lawan Montenegro, Gareth Southgate Janjikan Inggris Akan Mainkan Skuat Muda

Kamis, 14 November 2019 18:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Euro Sport
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bersama Marcus Rashford, yang dikabarkan akan menurunkan pemain muda saat melawan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa 2020. Copyright: © Euro Sport
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bersama Marcus Rashford, yang dikabarkan akan menurunkan pemain muda saat melawan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa 2020.

INDOSPORT.COMTim Nasional Inggris kemungkinan akan menurunkan skuad dengan rataan umur paling muda dalam sejarah penampilan mereka dalam pertandingan internasional ke-1000 yang mempertemukan Inggris vs Montenegro di kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley.

Dilansir dari Reuters, Gareth Southgate akan memecahkan rekor rataan umur termuda yang mereka bukukan tahun lalu dalam laga melawan Spanyol di Nations League.

Dalam laga yang dimenangkan Inggris 3-2 tersebut, untuk pertama kali dalah sejarah penampilan mereka, mereka menurunkan skuat yang mayoritas diisi oleh pemain muda.

“Laga melawan Montenegro besok akan menjadi laga dengan skuat termuda dalam sejarah penampilan Tim Nasional Inggris. Saya kira, laga melawan Spanyol tahun lalu akan menjadi penampilan skuat termuda dalam satu dekade. Tapi ternyata prediksi saya salah,” kata Southgate.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut menambahkan jika mereka mengincar kemenangan sebagai hadiah atas penampilan ke-1000 timnas Inggris di ajang Internasional. Kemenangan yang akan juga membawa mereka lolos ke Piala Eropa 2020.

Dalam laga besok dini hari (15/11/2019) tersebut, James Maddison kemungkinan akan mendapatkan kesempatan untuk melakoni debut bersama timnas senior.

Playmaker Leicester City tersebut sejauh ini telah tampil dalam 11 pertandingan Liga Inggris dan mencatatkan 4 gol serta 2 umpan yang mengantarkan Leicester untuk bisa berada di peringkat 2 klasemen sementara.

Sementara itu, Raheem Sterling dipastikan tidak akan berlaga setelah perselisihannya dengan Joe Gomez membuatnya dicoret dari skuat yang dibawa Southgate untuk mengahadapi Montenegro.