Liga Indonesia

Legenda Bayern Munchen Titip Pesan ke Pemain Muda Timnas Indonesia

Kamis, 14 November 2019 20:59 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus dalam kunjungan ke Indonesia memberi pesan berharga ke para pemain muda Timnas Indonesia. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus dalam kunjungan ke Indonesia memberi pesan berharga ke para pemain muda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus dalam kunjungan ke Indonesia memberi pesan berharga ke para pemain muda Timnas Indonesia.

Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus kunjungi Jakarta untuk menyapa penggemar Liga Jerman di Indonesia dalam acara Bundesliga Experience.

Selama berkarier dalam jagat sepak bola, Lothar berkesempatan mencicipi lima edisi Piala Dunia sekaligus, yakni pada 1982, 1986, 1990, 1994, dan 1998.

Bukan hanya Piala Dunia, Lothar juga sukses di kariernya bersama klub raksasa Jerman, Bayern Munchen dan menyumbang tujuh trofi.

Rencananya, pemain kelahiran Erlangen, Jerman ini akan berada di Indonesia sampai tangal 16 November 2019. Ia juga akan memeriahkan acara Festival Fan Bundesliga di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, pada Sabtu (16/11/19).

Selain memperkenalkan Bundesliga, Lothar Matthaus juga memberikan pesan-pesannya kepada para pemain muda Indonesia, terutama yang akan berlaga di kompetisi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Untuk para pemain muda, fokus saja bermain jangan peduli kritikan fans dan media. Adaptasi dan improvisasi untuk para pemain muda juga penting,” kata Lothar dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Kamis (14/11/19).

Ya, pada 2021 mendatang, FIFA telah mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan terbesar sepak bola usia di bawah 20 tahun, yakni Piala Dunia 2022.

Indonesia memang merupakan salah satu negara yang fanatik dengan sepak bola.  Apalagi, prestasi para pemain muda Timnas Indonesia sedang meningkat.

Salah satunya dengan lolosnya Timnas U-19 ke Piala Asia U-20. Juga banyaknya para pemain muda Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select yang berlatih di Inggris dan Italia.