Bola Internasional

Legenda Spanyol Prediksikan Spanyol Raih Emas di Olimpiade 2020

Kamis, 14 November 2019 17:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @SeFutbol
Darah kompetitif yang ada di dalam diri Sergio Ramos akan membantu Timnas Spanyol meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © @SeFutbol
Darah kompetitif yang ada di dalam diri Sergio Ramos akan membantu Timnas Spanyol meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Darah kompetitif yang ada di dalam diri Sergio Ramos akan membantu Tim Nasional Spanyol meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh legenda Spanyol, Claudio Marchena yang percaya jika mantan rekannya di timnas ini akan membayar kepercayaan pelatih dengan kemenangan yang akan didapatkan.

Ramos yang mencatatkan rekor sebagai pemain dengan penampilan paling banyak untuk Timnas Spanyol bulan kemarin, telah mengantarkan Spanyol menjuarai trofi Piala Dunia (2010) serta 2 trofi Piala Eropa (2008 dan 2012), dan 4 trofi Liga Champions yang dia peroleh bersama Real Madrid (2013/14, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18).

Dengan raihan trofi yang begitu mentereng tersebut, ternyata bek berusia 33 tahun ini belum pernah sekalipun membela Tim Nasional Spanyol di ajang Olimpiade. Pelatih Tim Olimpiade, Luis de la Fuente mengatakan jika dia akan merasa terhormat dapat melatih Ramos.

Tim Olimpiade umumnya diisi oleh pemain U-23, tetapi mereka dapat menyertakan 3 pemain yang memiliki umur di atas 23 tahun.

Seperti dilansir dari Fox Sports, Marchena yang menjadi rekan satu tim Ramos di Tim Nasional Spanyol sampai tahun 2011 memahami jika Olimpiade Tokyo 2020 menjadi target kapten timnas Spanyol dan Real Madrid tersebut, karena Olimpiade mendatang kemungkinan adalah kesempatan terakhirnya untuk bisa membawa pulang Emas.

Marchena menambahkan jika dia mengenal Ramos sejak kecil. Dan dia menyakini sampai sekarang jika jiwa kompetitif Ramos akan berguna saat dia bermain di Olimpiade.

Spanyol terakhir meraih medali emas pada Olimpiade 1992 saat mereka menjadi tuan rumah. Setelah itu pencapaian terbaik mereka hanya medali perak pada Olimpiade 2000 yang diadakan di Sydney.