Liga Indonesia

Persib Legend in Action, Ketika Legenda Maung Bandung Tur ke 3 Kota di Jawa Barat

Kamis, 14 November 2019 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Legenda Persib Bandung, Robby Darwis, Dadang Gidayat, Dede Iskandar, Yudi Guntara, Sutiono dan Asep Sumantri saat konferensi pers Persib Legend in Action‎ di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (13/11/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Legenda Persib Bandung, Robby Darwis, Dadang Gidayat, Dede Iskandar, Yudi Guntara, Sutiono dan Asep Sumantri saat konferensi pers Persib Legend in Action‎ di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (13/11/19).

INDOSPORT.COM - Legenda Persib Bandung yang berhasil meraih gelar juara Liga Indonesia pertama (1994/95) akan menggelar tur ke tiga kota di Jawa Barat, yakni Garut (16 November), Majalengka (30 November) dan Sukabumi (7 Desember).

Kegiatan bertajuk Persib Legend in Action ini digagas oleh Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bersama salah satu sponsor edisi 2019, Interaction by Pria Punya Selera. 

Persib Legend in Action ini, digelar sebagai momen interaksi mendekatkan diri dengan masyarakat Jawa Barat melalui pertandingan sepak bola. Bos PT PBB, Teddy Tjahjono, sengaja digelar untuk merawat kebersamaan dengan para legenda yang membawa Persib meraih gelar juara 1994/95. 

Sebelumnya, legenda Persib sering diundang oleh manajamen PT PBB dalam beberapa kegiatan seperti launching Persib hingga penyematan nama legend dalam jersey Persib musim lalu.

"Persib legend saya rasa mereka punya kegiatan setiap minggu, masih bermain sehingga dari ceritanya adalah kebetulan mereka ada laga amal sebenarnya. Jadi untuk membantu rekan mereka yang membutuhkan," kata Teddy dalam jumpa pers di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (13/11/19). 

"Dari situ ada kebutuhan mengenai jersey dan pakaian segala, terbuka lah komunikasi dengan PT PBB. Nah pada saat itu kalau kami formalkan seperti apa. Jadi, hitung-hitung nostalgia buat legend kami tur ke kota di Jabar dan ternyata mereka sangat antusias," jelas Teddy menambahkan. 

Selain itu, Persib Legend in Action diharapkan bisa mengobati kerinduan Bobotoh yang ada di luar Kota Bandung, kepada skuat Maung Bandung yang mampu meraih gelar juara. 

"Ya mungkin silaturahmi baik PT PBB, Persib dan legend kemudian juga mendekatkan Persib dengan Bobotoh di kota lain. Karena mungkin jarang ada kegiatan seperti ini," ucapnya. 

"Mudah-mudahan direspons dengan baik, positif didukung Bobotoh di Jabar. Mudah-mudahan bila hasilnya positif, tahun depan bisa dilakukan kota-kota lainnya," pungkas Teddy Tjahjono. 

Kapten legendaris Persib Bandung, Robby Darwis, menyambut baik kegiatan Persib Legend in Action. Karena, legenda Persib bisa kembali berkumpul dan bersilaturahmi dengan Bobotoh di beberapa kota di Jawa Barat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%