In-depth

Persita vs Persik, Pendekar Cisadane Tancap Gas untuk Promosi ke Liga 1

Kamis, 14 November 2019 11:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Bisa memastikan tiket semifinal Liga 2 nanti malam, Persita Tangerang hanya butuh 3 pertandingan lagi untuk promosi ke Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Bisa memastikan tiket semifinal Liga 2 nanti malam, Persita Tangerang hanya butuh 3 pertandingan lagi untuk promosi ke Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan babak 8 besar Liga 2 2019 antara Persita Tangerang vs Persik Kediri, Kamis (14/11/19) nanti malam bisa jadi langkah pertama Pendekar Cisadane promosi ke Liga 1.

Pertandingan Persita Tangerang vs Persik Kediri akan menjadi pekan ke-2 Grup B Liga 2 yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada hari ini, Kamis pukul 19.00 WIB malam.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane berhasil membuka perjalanan mereka di babak 8 besar Liga 2 dengan kemenangan di laga perdana. Saat Persita Tangerang membungkam Martapura FC dengan skor 2-3.

Sementara Persik Kediri harus menuai hasil minor saat ditahan imbang oleh PSMS Medan dengan skor 1-1. Kini, mereka pun tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Grup B 8 Besar Liga 2.

Meski dalam performa impresif, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, tak ingin anak asuhnya jemawa dan menganggap remeh sang lawan. Widodo meminta timnya untuk tetap bekerja keras demi meraih kemenangan.

"Kami ke sini datang dengan tekad yang besar. Tapi, kami tidak terlalu over confident. Percaya diri boleh, tapi kami harus tetap tetap fight dan kerja keras," ucap Widodo Cahyono Putro.

Sukses menang di partai perdana mereka di babak 8 besar Liga 2, Persita Tangerang terlihat tancap gas untuk memenuhi target mereka yaitu promosi ke Liga 1 musim depan.

Persita Makin Dekat Promosi ke Liga 1

© Persita FC Official
Sirvi Arfani, top skor Liga 2 yang segera bawa Persita promosi musim depan. Copyright: Persita FC OfficialSirvi Arfani, top skor Liga 2 yang segera bawa Persita promosi musim depan.

Kemenangan atas Martapura FC membuat mereka kini berada di puncak klasemen sementara Grup B 8 Besar Liga 2. Persita tentunya ingin segera memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Tiket ke babak semifinal Liga 2 bisa saja diamankan oleh Persita Tangerang jika mereka berhasil kembali menunjukkan penampilan impresif. Tentu saja, dengan membungkam Persik nanti malam.

Jika berhasil menaklukkan Persik, mereka akan mengantongi 6 poin dengan babak grup menyisakan satu laga lagi. Hasil pertandingan kontra PSMS di laga terakhir pun terasa tak penting lagi, karena sudah lolos ke semifinal Liga 2.

Tapi mari kita melihat catatan pertemuan Persita vs Persik sepanjang sejarah, di mana tim asuhan Widodo Cahyono Putro tak bisa bernafas lega. Persik lebih unggul secara head to head atas Persita.

Persik mencatat 3 kemenangan, sekali imbang dan Persita hanya sekali menang dalam lima pertemuan terakhir yang dicatat oleh Soccerway.

Tapi tentu saja sejarah memang tak bisa dijadikan patokan, dengan Persita Tangerang kini makin kuat. Mereka dilatih oleh pelatih muda bertalenta, yaitu mantan legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro.

Widodo Cahyono Putro merupakan pelatih yang sudah pernah mencicipi bahkan hampir menjadi juara Liga 1 pada 2017 lalu bersama Bali United. Sayang mereka kalah head to head dari Bhayangkara FC.

Bermodalkan pengalaman sang pelatih yang mentereng, Persita Tangerang pun mengarungi Liga 2 dengan target promosi ke Liga 1. Mereka memang tampil cukup percaya diri sejauh ini.

Bayangkan saja, dari 22 pertandingan yang dimainkan di Liga 2 Wilayah Barat, Persita mampu mencatat 12 kemenangan, 6 kali imbang dan hanya 4 kali kalah. Membuat mereka jadi tim yang paling sedikit menelan kekalahan.

Tidak hanya penampilan konsisten sepanjang babak penyisihan Wilayah Barat, Persita juga berhasil memiliki beberapa pemain yang masuk dalam daftar top skor sementara Liga 2 musim ini.

Yaitu Sirvi Arfani dengan torehan 13 gol, Chandra Waskito yang sudah mencetak 9 gol sejauh ini. Dua penyerang ini akan menjadi tumpuan untuk Pendekar Cisadane memenuhi target Persita promosi ke Liga 1 musim depan.

Dengan semua modal yang mereka miliki, Persita memang tinggal memastikan tiket lolos ke semifinal untuk semakin dekat dengan target mereka. 

Di mana pada semifinal Liga 2, rencananya akan digelar dengan format home-away yang berarti mereka bisa menghadapi lawannya nanti dengan dukungan penuh suporter setia mereka, La Viola.

Jika sudah memastikan tempat di semifinal Liga 2, Persita hanya tinggal memikirkan dua laga kandang dan tandang, dan satu partai final atau perebutan juara ketiga. Pendekar Cisadane benar-benar makin dekat untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%