Liga Spanyol

Sarankan Cari Striker Baru, Bintang Barcelona Rencanakan Hengkang?

Kamis, 14 November 2019 19:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain klub LaLiga Barcelona, Luis Suarez, menyarankan timnya untuk mencari striker baru, kode bahwa pemain asal Uruguay itu bakal akhiri karier? Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain klub LaLiga Barcelona, Luis Suarez, menyarankan timnya untuk mencari striker baru, kode bahwa pemain asal Uruguay itu bakal akhiri karier?

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Barcelona, Luis Suarez, menyarankan timnya untuk mencari striker baru. Apakah hal ini berarti sang pemain asal Uruguay itu bakal mengakhiri karier di klub LaLiga Spanyol itu?

Hal ini diungkapkan Suarez sebagai bentuk strategi alternatif jika dirinya tak mampu lagi membela Barcelona di masa yang akan datang. Tandem Lionel Messi ini pun sempat mengungkapkan jika timnya harus mencari sosok nomor punggung sembilan lain.

"Tuntutan di Barcelona sangat besar dengan pemberian tes tiap tiga hari tanpa adanya waktu untuk beristirahat dan anda tidak akan diampuni jika memiliki performa buruk. Memang tidak mudah bermain disini untuk beradaptasi dan masuk skuat utama," ujar Suarez dilansir laman berita Bleacher Report.

"Jika tim mencoba mencari atau ingin mendatangkan pemain bernomor punggung sembilan, itu tidak aneh karena merupakan kenyataan. Waktu itu akan tiba di mana usia akan menjadi penghambat saya, dan selagi saya mampu, saya akan berjuang keras," tutupnya.

Ucapan Suarez seolah-olah menyampaikan pesan jika dirinya siap hengkang jika Barcelona telah mendapatkan sosok pengganti. Padahal pemain Timas Uruguay ini dikenal merupakan salah satu striker terbaik di Blaugrana.

Bagaimana tidak, hampir di tiap pertandingan LaLiga Spanyol keseluruhan musim, Suarez tidak pernah absen untuk menyumbang gol. Dilansir akun Twitter OptaJose, setidaknya pemain berusia 32 tahun itu sudah mengemas total 137 gol selama lima tahun masa baktinya sejak bergabung tahun 2014 lalu.

Dalam tiap laga Barcelona, Luis Suarez pun kerap dipasangkan dengan Messi yang menjadi lini serang utama tim. Performa mereka pun kian lengkap dengan kedatangan Antoinne Griezmann yang telah menggantikan peran Neymar musim ini.