Bursa Transfer

Sepakat, Inter Milan Bisa Dapatkan Kapten AS Roma Tahun Depan

Kamis, 14 November 2019 17:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya berpeluang untuk mendapatkan gelandang sekaligus kapten AS Roma yang bernama Alessandro Florenzi, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Inter Milan memang diisukan bakal lebih mengutamakan untuk memperkuat lini tengah dari skuat Antonio Conte itu. Pasalnya, dengan formasi 3-5-2, daya serang Inter juga disokong oleh lini tengah mereka.

Itulah alasan mereka gencar memburu gelandang Barcelona seperti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Namun, Vidal sendiri tampaknya belum yakin untuk menerima pinangan Inter. Sehingga, klub yang berjuluk Nerazzurri itu akhirnya mencari alternatif lainnya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri dikabarkan menaruh minat kepada gelandang AS Roma yang bernama Alessandro Florenzi. Alasan Inter menginginkan Florenzi adalah karena pemain tersebut pernah jadi anak asuh Antonio Conte di timnas Italia.

Conte memang pernah menjadi pelatih timnas Italia pada 2014-2016. Sementara itu, Florenzi telah memperkuat negara tersebut sejak 2012 yang lalu. Sehingga, Conte tahu betul pola permainan dan kelebihan serta kekurangan dari mantan anak didiknya itu.

Di sisi lain, Roma kabarnya juga setuju untuk melepas Florenzi sebagai pemain pinjaman selama satu tahun dengan opsi untuk mempermanenkannya di akhir kontrak. Jika rumor tersebut benar, tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi Inter Milan.

Alessandro Florenzi sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru mencetak 28 gol dan menyumbang 31 assists dari total 271 penampilannya di semua kompetisi. Dilihat dari prestasinya itu, tidak heran bila pihak klub ingin melepasnya.