Liga Indonesia

Tahan Imbang Raksasa Asia, Ini Penilaian Iwan Bule Soal Timnas U-23

Kamis, 14 November 2019 07:49 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-23, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-23, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memuji keberhasilan Timnas Indonesia U-23 setelah menahan imbang Iran U-23 1-1 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Hasil ini jadi modal menuju SEA Games 2019.

Hasil imbang ini merupakan sebuah kejutan. Iran U-23 yang dibawa ke Indonesia merupakan skuat terbaik. Ada nama-nama yang berlaga di kompetisi Eropa, seperti Omid Nor Afkan (Belgia), Mohammad Mehdi Mehdikhani (Kroasia) dan Younes Delfi (Belgia).

Iwan Bule, sapaan akrabnya, hadir langsung menyaksikan laga ini. Dia duduk di tribune VVIP ditemani jajaran petinggi PSSI. Sebelum pertandingan, Iwan Bule juga menyapa para pemain yang bertanding.

"Tadi lihat dari atas bersama teman-teman menilai anak-anak cukup baik penampilannya, sehingga bisa menahan Iran. Kita tahu mereka termasuk kesebelasan papan atas di Asia."

"Kalau anak-anak konstan melakukannya di SEA Games nanti, insyaallah akan membawa hasil maksimal seperti yang kita harapkan," ucap Iwan Bule saat ditemui usai pertandingan.

Iwan Bule menyebut bahwa dalam laga ini Indonesia punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Sayang, peluang emas yang didapatkan Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri belum bisa dikonversikan menjadi gol.

"Kita sudah sampaikan ke coach dan official, evaluasi lagi kekurangan yang ada," tutur Iwan Bule.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%