Liga Indonesia

Ini Alasan Indra Sjafri Tarik Syahrian Abimanyu di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran

Kamis, 14 November 2019 00:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menjabarkan alasannya menarik Syahrian Abimanyu dalam uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19).

Dia menyadari uji coba melawan Iran U-23 hanya sebagai bagian dari persiapan menuju SEA Games 2019. Indra Sjafri melihat Syahrian Abimanyu kerap berbenturan dengan penggawa Iran yang punya postur lebih besar. 

Pemain Madura United ini akhirnya ditarik keluar menit ke-61, setelah terlibat duel dan dirawat tim medis. Tempatnya kemudian digantikan Sani Rizky Fauzi yang juga tampil maksimal.

Indra Sjafri pun kemudian menjelaskan tentang situasi tersebut. Sejak awal sebelum pertandingan, dia sudah mewanti-wanti para pemain untuk menghindari resiko cedera.

"Saat mulai terasa ada hamstring, dia langsung stop. Kita memang bilang ke pemain kalau ada sedikit merasa bermasalah, langsung stop saja, karena tujuan kita bukan di sini, tapi di SEA Games," ucap Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hal sama juga akan dilakukan pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (16/11/19). Dengan mepetnya waktu menuju penyelenggaraan di Filipina, Timnas Indonesia U-23 memang harus ekstra menjaga kondisi agar terhindar dari cedera.

"Pemain kita berikan warning, untuk tidak ambil resiko terlalu berat yang bisa mengakibatkan cedera," tutur Indra Sjafri.

Laga uji coba melawan Iran sendiri memang merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk ajang SEA Games 2019 yang akan dihelat pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%