Bola Internasional

Takut Lawan Indonesia, Vietnam Kucurkan Dana Fantastis untuk Datangkan Pemain Liga Belanda

Kamis, 14 November 2019 17:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zing.vn
Timnas Indonesia U-23 sepertinya menjadi mimpi buruk Vietnam hingga rela mengucurkan dana fantastis demi mendatangkan wonderkid klub Belanda, Doan Van Hau. Copyright: © Zing.vn
Timnas Indonesia U-23 sepertinya menjadi mimpi buruk Vietnam hingga rela mengucurkan dana fantastis demi mendatangkan wonderkid klub Belanda, Doan Van Hau.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sepertinya menjadi mimpi buruk Vietnam hingga rela mengucurkan dana fantastis demi mendatangkan wonderkid klub Belanda.

Dilansir dari livesportasia, Timnas Vietnam U-23 akhirnya harus mengeluarkan dana 40.000 uero atau sekitar 622 juta rupiah untuk mendapatkan Doan Van Hau dari SC Heerenveen.

Sebelumnya Doan Van Hau sempat dikabarkan gagal mengikuti SEA Games 2019 bersama Vietnam karena ajang tersebut tidak masuk kalender FIFA.

Karena tidak masuk kalender FIFA, SC Heerenveen pun kemudian melarang keras Doan Van Hau untuk membela Vietnam kecuali mau membayar uang pengganti gaji selama satu bulan.

Klub asal Vietnam, Hanoi FC yang merupakan pemilik sah dari Doan Van Hau akhirnya sepakat mengeluarkan dana besar demi kemajuan Timnas Vietnam.

Pada musim 2019-2020, Doan Van Hau secara resmi dipinjam oleh SC Heerenveen dari Hanoi FC.

Namun bek berusia 20 tahun ini malah belum mendapatkan kesempatan bermain sama sekali bersama SC Hereenven di Eredivisie Belanda 2019-2020.

Di Timnas Vietnam, Dau Van Hau sangat dibutuhkan kemampuannya menjaga barisan belakang. Hal itu karena Vietnam masuk ke dalam grup neraka di SEA Games 2019. Mereka berada satu grup bersama Thailand dan Indonesia.

Indonesia yang dilatih oleh Indra Sjafri juga telah memanggil seluruh pemain terbaik seperti Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Darmono.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%