Liga Spanyol

Terasingkan dari Klub, Rakitic 'Curhat' Perlakuan Buruk Barcelona

Kamis, 14 November 2019 20:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ivan Rakitic curhat akan perlakuan buruk Barcelona usai terasingkan dari klub. Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic curhat akan perlakuan buruk Barcelona usai terasingkan dari klub.

INDOSPORT.COM - Nasib kurang menyenangkan harus dialami gelandang klub sepak bola LaLiga Spanyol Barcelona, Ivan Rakitic usai merasa terasingkan oleh klubnya sendiri. Tak ayal hal ini pun membuatnya "curhat" perihal perlakuan buruk Blaugrana.

Rakitic menganggap Barcelona telah mematikan karirnya usai kedatangan bintang asal Belanda Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas lalu. Hal ini pun berimbas dengan penampilannya yang malah harus melempem sepanjang musim ini.

Bagaimana tidak, dirinya hanya mampu tampil sekali dalam tujuh laga LaLiga Spanyol terakhir. Pada tiga pertandingan Liga Champions, Rakitic bahkan hanya mampu memanaskan kursi bangku cadangan saja tanpa menit bermain sama sekali.

Alhasil mendapat perlakuan yang tidak selayaknya membuat sang pemain berusia 31 tahun itu merasa gerah dengan Barcelona. Dirinya pun sempat membeberkan bagaimana perlakuan berbeda dari klub yang sempat dibelanya selama lima tahun usai didatangkan dari Sevilla tahun 2014 lalu.

"Bagaimana mungkin saya bisa menikmati ini? Jujur saja putri saya merasa sangat sedih begitu juga saya sendiri karena telah mengambil semangat bermain sepak bola saya," ujar Rakitic dilansir laman berita The 42.

"Saya mengerti dan menghormati akan keputusan pelatih, klub, atau apapun itu, tapi seharusnya mereka sadar akan apa yang telah saya berikan selama lima tahun bermain disini dan saya berjanji akan tetap memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan," tutupnya.

Rakitic sendiri nampaknya telah menjadi duri dalam daging Barcelona. Dalam beberapa laga, Ernesto Valverde, terlihat tidak tertarik untuk menurunkan sang gelandang sebagai starter XI.

Selain itu nama Rakitic sendiri sempat muncul dalam kesepakatan untuk mendatangkan Neymar dari Paris Saint Germain di bursa transfer Musim panas lalu. Hal ini pun makin menunjukan jika masa depan pemain asal Kroasia itu telah berakhir di Barcelona.