Liga Spanyol

Sudah Tak Betah di Barcelona, Ivan Rakitic Segera Gabung AC Milan?

Rabu, 13 November 2019 15:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Ivan Rakitic menunjukkan tanda-tanda mulai tidak betah bermain bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © getty images
Ivan Rakitic menunjukkan tanda-tanda mulai tidak betah bermain bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Ivan Rakitic menunjukkan tanda-tanda mulai tidak betah bermain bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Baru-baru ini, ia mengungkapkan keluh kesahnya karena terpinggirkan dari skuat utama Blaugrana.

Pada kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, Rakitic baru sekali dipercaya menjadi starter. Situasi itu membuatnya merasa benar-benar kecewa.

“Bagaimana saya bisa menikmati permainan sepak bola saya sendiri? Rasanya seperti ketika saya mengambil mainan dari anak perempuan saya. Mereka (Barcelona) mengambil bola dari saya dan saya merasa sangat sedih,” ungkap Rakitic, dilansir dari laman sepak bola internasional Sport.

Ivan Rakitic sejatinya sangat menghormati semua keputusan yang dibuat Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona. Namun di sisi lain, gelandang 31 tahun itu juga membutuhkan menit bermain yang lebih banyak.

“Saya bisa mengerti dan menghormati apa yang menjadi keputusan pelatih dan klub. Namun saya telah memberikan banyak hal selama lima tahun terakhir dan hal yang saya inginkan adalah bagaimana tetap bisa menikmati permainan diri saya sendiri,” tegasnya.

Ivan Rakitic memang kian tersingkir dari skuat utama Barcelona setelah kedatangan bintang muda Frenkie de Jong. Ernesto Valverde pun lebih sering memainkan De Jong sebagai pendamping Sergio Busquets dan Arthur Melo di lini tengah Blaugrana.

Situasi sulit yang dialami Ivan Rakitic di Barcelona membuat sejumlah klub top Eropa berminat menampung gelandang asal Kroasia tersebut. Dua kontestan Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan, menjadi klub terdepan dalam perburuan Rakitic.

Setelah Inter Milan mengutarakan minatnya sejak jendela transfer musim panas lalu, kini AC Milan juga berniat membajak Ivan Rakitic dari Barcelona. I Rossoneri bahkan disebut sebagai klub dengan peluang terbesar mendapatkan eks pemain Sevilla tersebut.