Bola Internasional

Termasuk Guardiola, Ini 3 Kandidat Pelatih Pengganti Kovac di Bayern Munchen

Kamis, 14 November 2019 14:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muchen, tak mau berdiam diri usai pemecatan Niko Kovac selaku pelatih. Siapa sangka mereka telah menyiapkan tiga nama termasuk salah satunya pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Dilansir laman berita Marca, Uli Hoeness selaku presiden Die Roten menyatakan ada tiga nama kandidat pelatih klub besar Eropa yang bakal menjadi sosok pelatih baru timnya. Tiga nama ini ialah Pep Guardiola (Manchester City), Erik ten Haag (Ajax Amsterdam), dan Thomas Tuchel (Paris Saint-Germain).

Ketiga nama ini terbilang merupakan para pelatih yang mampu membuat klub asuhannya meraih berbagai prestasi yang terbilang tidak bisa dianggap remeh sehingga sangat layak untuk menjadi juru taktik anyar Bayern Munchen.

Baik Guardiola, ten Haag, dan Tuchel sama-sama berhasil mengantarkan tim asuhannya menjuarai liga besar. Guardiola sempat mengantarkan Manchester City juara Liga Inggris, ten Haag antarkan Ajax juara Eredivisie, dan Tuchel juga telah membuat PSG juara Ligue 1.

Sebelumnya, Kovac telah dipecat oleh Bayern Munchen usai mengalami kekalahan yang cukup memalukan di laga Bundesliga. Bagaimana tidak, mereka kalah 1-5 melawan Eintracht Frankfurt, Sabtu (2/11/19).

Pihak manajemen Bayern Munchen pun langsung tidak memberikan toleransi dan memecat Kovac pasca laga pertandingan. Padahal sang pelatih asal Jerman itu memiliki statistik apik menukangi tim meskipun hanya semusim.

Tercatat berkat tangan dingin Niko Kovac, klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen berhasil meraih 45 kali menang, 12 kali seri, dan delapan kali kalah dalam 65 pertandingan. Rasio kemenangannya pun termasuk tinggi yakni 69,23 persen.