Bola Internasional

Kiper Legendaris Jerman Ungkap Sosok yang Tepat Jadi Pelatih Munchen

Sabtu, 9 November 2019 21:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© GETTY IMAGES
Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn. Copyright: © GETTY IMAGES
Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, akhirnya angkat bicara mengenai sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Niko Kovac sebagai pelatih Bayern Munchen.

Performa menurun Munchen di awal musim ini, membuat petinggi klub memutuskan untuk memececat Kovac pada Minggu (3/11/19) lalu usai dibantai Eintracht Frankfrut dengan skor 1-5.

Hingga kini, Bayern Munchen masih berupaya keras menemukan pelatih baru apalagi tim harus terus bertanding baik di kompetisi lokal maupun Liga Champions. Untuk sementara tim ditangani pelatih sementara, Hans Flick.

Bagi Kahn seperti dikutip dari Bavarian Football Works,  raksasa Bundesliga Jerman ini memang membutuhkan sosok pelatih yang bisa membuat mereka memainkan sepak bola yang  sesuai dengan filosofi klub.

Dikatakan Munchen memang sangat ingin mengulang kejayaan yang sama tapi setiap musim berganti, tantangan juga meningkat. Ini merupakan musim yang sulit bagi klub.

“Penonton yang datang ke stadion hari ini juga ingin melihat pertandingan sepak bola yang menarik. Itu bagian dari filosofi Bayern Munchen. Bermain dominan, menarik, menyerang,” cetus Oliver Kahn.

"Orang-orang mengenal pemain Munchen karena keterampilan teknis dan kecepatan mereka lebih baik dari tim lain. Harapan saya pelatih baru nanti bisa  mempertahankan filosofi Munchen,” tandasnya.

Menurut Kahn, hingga kini manajemen Munchen sedang mempertimbangkan banyak kandidat, namun mereka harus memikirkan bagaimana gaya sepak bola yang akan dimainkan dan pelatih mana yang cocok untuk itu.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%