Bola Internasional

Setelah Interview, Lamaran Kerja Arsene Wenger Ditolak Bayern Munchen

Jumat, 8 November 2019 02:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang dikabarkan masuk dalam daftar calon pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang dikabarkan masuk dalam daftar calon pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Sebuah kenyataan pahit harus dialami oleh mantan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger setelah lamaran kerjanya ditolak oleh pihak Bayern Munchen.

Seperti diketahui, kursi kepelatihan tim jawara Bundesliga Jerman musim lalu itu saat ini tengah kosong, setelah ditinggal Niko Kovac yang dipecat akhir pekan kemarin.

Hal itu dilakukan menyusul rentetan hasil negatif, yang diterima Bayern Munchen di liga domestik. Puncaknya, ketika Robert Lewandowski kalah telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt di pekan ke-10 kemarin. 

Alhasil, kini The Bavarians harus tertahan di posisi ke-4 mengemas 18 poin. Mereka tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen sementara, Borussia Monchengladbach dengan 22 poin.

Kabar ditolaknya Wenger diketahui dari salah satu media ternama Jerman, Bild. Dalam keterangannya, pelatih berusia 70 tahun itu disebutkan sempat melakukan pertemuan dengan Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge pada Rabu (06/11/19) sore waktu setempat.

"Arsene Wenger dipanggil Karl-Heinz Rummenigge, dan mengisyaratkan minatnya pada jabatan pelatih. Bayern sangat menghargai Arsene Wenger atas pekerjaannya sebagai pelatih di Arsenal, tetapi dia bukan pilihan utama sebagai pelatih di FC Bayern Munich," tulis Bild.

Arsene Wenger sendiri saat ini memang tengah menganggur, usai memutuskan pergi dari Arsenal pada 2018 lalu setelah melatih selama 22 tahun, dan meninggalkan sederet prestasi yang mengagumkan. 

Namun, dirinya belum berminat untuk pensiun. Bahkan, beberapa kali kesempatan dirinya mengisyaratkan ingin kembali ke berdiri di pinggir lapangan hijau, sambil meracik strategi.

Sementara itu untuk perebutan posisi pelatih Bayern Munchen, Arsene Wenger tidak sendirian. Ada dua nama tenar lain yang juga tengah dibidik yakni Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri.

Sambil mencari siapa juru latih yang cocok, manajemen Bayern Munchen saat ini mempercayakan Hansi Flick untuk menjadi pelatih sementara. 

Debutnya pun cukup mengesankan, karena membawa FC Hollywood menang 2-0 atas Olympiacos di matchday ke-4 Liga Champions tengah pekan kemarin.

"Kami sangat tenang tanpa tekanan, dalam memilih pelatih yang menurut kami adalah sosok tepat. Saya pikir Hansi adalah pelatih yang tepat untuk kami saat ini. Dia sekarang menjadi pelatih sampai pemberitahuan lebih lanjut dan kita lihat nanti ke depannya," tukas Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%