Liga Italia

Tinggalkan Chelsea, Olivier Giroud Setuju Gabung Inter Milan?

Kamis, 14 November 2019 21:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker Chelsea, Olivier Giroud, dilaporkan telah setuju gabung Inter Milan pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker Chelsea, Olivier Giroud, dilaporkan telah setuju gabung Inter Milan pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Striker Olivier Giroud dilaporkan setuju bergabung dengan klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan. Bintang timnas Prancis itu bakal bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea, Antonio Conte.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia, Giroud telah mengiyakan tawaran dari Inter Milan. Bomber berusia 33 tahun itu tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan Chelsea.

Keputusan Giroud memilih Inter Milan sebagai pelabuhan baru sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, La Beneamata sudah lama dikaitkan dengan eks penyerang Arsenal dan Montpellier tersebut.

Persemian transfer Olivier Giroud dipercaya akan terjadi ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari mendatang. Kedatangannya dipastikan bakal menambah amunisi Antonio Conte di lini depan tim.

Conte memang menempatkan Giroud sebagai buruan utama menyusul cederanya Alexis Sanchez. Akibatnya, Inter Milan saat ini praktis hanya bertumpu kepada sosok Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di pos penyerang.

Menurut Antonio Conte, Olivier Giroud adalah pemain yang tepat untuk pelapis Romelu Lukaku. Terlebih, mereka berdua pernah bekerja sama dulu di Chelsea.

Musim ini, Olivier Giroud hanya menjadi penyerang pilihan ketiga di Chelsea. Frank Lampard selaku juru taktik The Blues lebih memilih Tammy Abraham dan Michy Batshuayi ketimbang dirinya.