Liga Indonesia

3 Pemain Persib yang Posisinya Terancam Bila Adik Omid Nazari Jadi Merapat

Jumat, 15 November 2019 16:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Posisi sejumlah pemain Persib Bandung bisa saja terancam apabila adik dari Omid Nazari jadi merapat ke Kota Kembang dan berkarier di Liga 1.

Nama adik dari Omid Nazari, Amin Nazari, belakangan memang sedang mencuat di jagat sepak bola Indonesia. Dia diminta netizen untuk mengikuti jejak sang kakak yang bergabung dengan raksasa Liga 1, Persib Bandung.

Kisah berawal kala Omid Nazari tampil membela Persib dalam laga Liga 1 kontra Arema FC, Selasa (15/11/19). Dia menunjukkan performa memukau lantaran berhasil mencetak satu gol serta satu assist, sekaligus membawa timnya menang 3-0.

Pasca-laga, Omid Nazari mengunggah foto dirinya yang sedang merayakan gol. Unggahan tersebut nampak dikomentari oleh adik dari Omid Nazari, Amin Nazari.

Munculnya komentar Amin Nazari inilah yang jadi pemicu kehebohan. Netizen banyak yang memberikan tanggapan dan meminta Amin Nazari turut gabung Persib. Andai permintaan tersebut disetujui dan Amin Nazari jadi bergabung,

Andai benar terwujud, tentu akan muncul perubahan pada skuat Persib. Terutama untuk sejumlah nama pemain yang mungkin saja namanya terancam akibat kedatangan Amin Nazari.

Ezechiel N'Douassel

© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Amin Nazari tercatat sebagai pemain sepak bola berpaspor Filipina. Bila jadi merapat, Amin Nazari tentu akan mengisi slot pemain asing Persib Bandung.

Mendapati perkiraan ini, Persib jelas harus mendepak satu pemain asingnya lebih dulu, jika nantinya memang mau merekrut Amin Nazari. Slot pemain asing mereka kini sudah penuh diisi oleh empat orang, yaitu Ezechiel N'Douassel, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

Kalau diwajibkan memilih, mungkin nama yang bakal terancam posisinya adalah Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad ini memang sempat mendapat banyak kritikan dari Bobotoh di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Apalagi ada seruan yang meminta Ezechiel N'Douassel pergi dari Persib Bandung. Jika tak segera memperbaiki performa, bukan mustahil posisinya musim depan benar-benar akan terancam.

Abdul Aziz

© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comGelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.

Peran Amin Nazari sebagai pesepak bola kurang lebih sama seperti kakaknya. Berdasarkan situs Transfermarkt, dia juga berposisi gelandang layaknya tugas Omid Nazari di Persib Bandung. 

Andai Amin Nazari jadi merapat, ada satu pemain tengah Persib Bandung yang bakal terancam posisinya. Siapa lagi kalau bukan Abdul Aziz.

Sekedar informasi, Abdul Aziz telah beberapa kali menjadi tandem Omid Nazari di lini tengah Maung Bandung. Dia bahkan mengaku sangat nyaman bisa berduet dengan Abdul Aziz.

Bila Amin jadi merapat, posisi Abdul Aziz kemungkinan bakal terancam. Amin yang mempunyai rekam jejak berkarier di Eropa dan berstatus saudara kandung dari Omid, diyakini bakal lebih mendapat kesempatan ketimbang Abdul Aziz.

Hariono

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Hariono saat menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Hariono saat menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Usia Hariono sudah tak muda lagi. Umurnya kini telah menginjak angka 34 tahun, yang dengan kata lain kian mendekati masa senja karier.

Tanpa mengurangi rasa hormat atas kehebatannya, harus tetap diakui kalau kondisi fisik jadi salah satu faktor yang mungkin mempengaruhi permainan Hariono di lini tengah. Entah pensiun atau hijrah ke klub lain, Persib Bandung harus segera mencari pengganti Hariono.

Kebetulan tiba-tiba muncul nama Amin Nazari yang juga berposisi sebagai geladang dan dikaitkan bergabung ke Persib. Amin Nazari pun sepertinya bisa menjadi nama sepadan untuk menggantikan peran Hariono.