Termasuk Andik Vermansah, 4 Pesepak Bola Muslim Dunia Miliki Mobil Ford dan Ferrari

Jumat, 15 November 2019 17:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© f1i.com
Setidaknya ada 4 pemain sepak bola musim dunia yang memiliki mobil pabrikan Ford dan juga Ferrari. Berikut ulasannya. Copyright: © f1i.com
Setidaknya ada 4 pemain sepak bola musim dunia yang memiliki mobil pabrikan Ford dan juga Ferrari. Berikut ulasannya.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada empat pesepak bola musim kelas dunia yang memiliki mobil pabrikan Ford dan juga Ferrari. Berikut ulasannya.

Utas kali ini tak lepas dari film tentang perseteruan dua raksasa produsen mobil, yakni Ford v Ferrari yang tayang di bioskop Indonesia, Jumat (15/11/19).

Film tersebut merujuk bagaimana upaya Ford Motor Company dalam mengalahkan pesaing terdekatnya, yakni Ferrari di ajang balap Le Mans 1966 silam.

Meski begitu, pada kenyataannya penjualan mobil Ford dan Ferrari tak hanya menyasar ke masyarakat biasa, melainkan juga masuk ke ranah sepak bola.

Tak jarang pemain sepak bola dunia membeli mobil rakitan Ford dan Ferrari untuk dipakai hendak latihan maupun jalan-jalan santai.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk sedikit mengetahui sederet pemain sepak bola muslim dunia yang miliki mobil Ford dan Ferrari.

1. Karim Benzema

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol kedua ke gawang Leganes pada pekan ke-11 LaLiga di Santiago Bernabeu, Rabu (31/10/19) dini hari WIB. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesStriker Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol kedua ke gawang Leganes pada pekan ke-11 LaLiga di Santiago Bernabeu, Rabu (31/10/19) dini hari WIB.

Salah satu pemain sepak bola muslim dunia yang ternyata memilik mobil rakitan Ferrari adalah striker klub LaLiga Real Madrid Karim Benzema.

Pemain keturunan Aljazair dari ayah dan ibunya ini ternyata memiliki mobil sport, yakni Ferrari 458 Spider dengan kapasitas mesin hingga 4,500 cc (setara 562 kekuatan kuda).

Harga paling murah dari mobil sport Ferrari 458 Spider yang dimiliki Benzema adalah Rp3,2 miliar (sekitar 230.000 dolar AS).

2. Mesut Ozil

© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: Matthew Aston/GettyImagesMesut Ozil, playmaker klub Liga Inggris Arsenal.

Lalu pemain sepak bola muslim dunia, yakni Mesut Ozil yang ternyata memiliki mobil pabrikan Ferrari 458 Speciale. Mobil ini adalah edisi terbatas dari Ferrari.

Ferrari 458 Speciale diproduksi sebanyak 458 unit saja di seluruh dunia. Harganya sendiri mencapai Rp4 miliar (sekitar 300.000 dolar AS).

Gelandang klub Liga Inggris Arsenal ini termasuk pemain muslim yang taat. Dirinya kerap melakukan umrah, salat, hingga membaca Al Quran sebelum bertanding.

3. Paul Pogba

© GettyImages
Selebrasi Paul Pogba (Manchester United) usai mencetak gol pertama ke gawang Fulham. Copyright: GettyImagesSelebrasi Paul Pogba (pemain klub Liga Inggris Manchester United) usai mencetak gol pertama ke gawang Fulham.

Kemudian ada gelandang tim Liga Inggris Manchester United Paul Pogba yang diketahui memiliki mobil racikan Ferrari 812 Superfast.

Diketahui harga Ferrari 812 Superfast adalah Rp4,8 miliar (setara 250.000 pound). Bahkan Pogba pernah memakainya saat latihan bersama Manchester United.

Pogba sendiri juga merupakan pemain sepak bola muslim yang taat. Tak jarang ia memakai jeda kompetisi untuk ibadah ke tanah suci Mekkah.

4. Andik Vermansah

© Media Officer Madura United
Pemain Madura United Andik Vermansah. Copyright: Media Officer Madura UnitedPemain klub Liga 1 Madura United Andik Vermansah.

Terakhir ada pemain sepak bola muslim dunia, yakni Andik Vermansah yang juga memiliki kendaraan rakitan Ford Viesta seharga lebih dari Rp200 juta.

Tak hanya itu, Andik juga dikenal sebagai pemain muslim yang taat. Beberapa kali ia kedapatan menjalankan ibadah umrah saat libur kompetisi.

Itulah empat pemain sepak bola muslim dunia yang memiliki mobil Ford dan Ferrari. Kemungkinan besar ada lagi pemain muslim lain yang memiliki kendaraan serupa.