Liga Indonesia

4 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Pelatih Bali United Kritisi Kinerja Wasit

Jumat, 15 November 2019 23:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United memperpanjang rentetan laga tanpa kemenangan di Shopee Liga 1 2019. Terbaru, Serdadu Tridatu menyerah dari PSIS Semarang 0-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19) malam.

Kinerja wasit dinilai turut andil dalam hasil buruk sepanjang musim ini. Bali United merasa kerap dirugikan dalam empat partai terakhir. Bahkan, dari empat laga ini, Bali United seharusnya bisa mendapat dua kemenangan serta dua hasil imbang.

"Saya kasihan sama pemain. Sudah kerja sangat keras, tapi keputusan wasit dalam beberapa pertandingan tidak fair buat kita," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco usai pertandingan.

Kemenangan seharusnya didapat timnya dalam laga melawan Persela Lamongan. Kala itu, wasit tak memberikan penalti pada Bali United, padahal pemain Persela jelas handsball di kotak terlarang.

Hal sama juga terjadi ketika laga melawan Persipura Jayapura. Pelanggaran keras kepada pemain Bali United tak disikapi oleh sang pengadil lapangan. Situasi kembali terulang dalam laga melawan PSIS.

"Pemain sudah kerja keras, semua pemain mau menang, tapi seperti saya bilang, keputusan wasit dalam beberapa pertandingan sangat merugikan. Harusnya kita dapat tiga poin dari Persela, dari Persipura dan satu poin di sini," tutur Teco.

Kekalahan ini tak menggoyang posisi Bali United di puncak klasemen. Namun, Persipura berpeluang memangkas jarak jadi sepuluh poin andai menang atas PSM Makassar, Senin (18/11/19).