Liga Indonesia

Mochamad Iriawan Terkesima Cara Bali United Kelola Stadion Kapten Dipta

Kamis, 14 November 2019 19:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memuji cara klub Liga 1 Bali United mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memuji cara klub Liga 1 Bali United mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memuji cara Bali United mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Keberhasilan ini bisa dicontoh oleh klub-klub anggota PSSI, termasuk di Liga 1 lainnya.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, mengelilingi Stadion Dipta sebelum menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 melawan Iran U-23, Rabu (13/11/19) sore. Iwan Bule melihat sederet fasilitas klub Serdadu Tridatu ditemani para petinggi PSSI.

Kunjungan ini membuatnya terinspirasi agar klub-klub lain ikut mencontoh. Di kota-kota lain, seperti Bandung, Semarang dan sederet kota di Jawa Timur bisa dikelola seperti yang dijalankan Bali United dalam empat tahun terakhir.

"Kebetulan saya melihatnya dengan mata kepala saya sendiri. Jadi, akan saya sampaikan ke kawan-kawan klub. Di tempat lain fasilitasnya ada, jadi kenapa tidak? (mengikuti). Di Bandung bagus-bagus, Semarang juga akan ada, Jawa Timur ada."

"Ini pembelajaran bagi kami untuk memberikan stimulus pada kawan-kawan pemilik klub untuk bisa meniru Bali United," terang Iwan Bule, Rabu (13/11/19).

Langkah Bali United untuk membuat training camp di sekitar Pantai Purnama Gianyar, pada awal 2020, juga turut dipuji Iwan Bule. Pihaknya memastikan PSSI juga akan melakukan hal sama membuat trainning camp. "Kita juga akan membuat. Kan itu (trainning camp) salah satu program saya," tutur Iwan Bule.