Liga Spanyol

Bukan Faktor Messi, Griezmann Melempem di Barcelona Karena Hal Ini

Jumat, 15 November 2019 13:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Antoine Griezmann dianggap telah memiliki performa buruk karena hubungan yang kabarnya kurang baik dengan Lionel Messi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Namun pada kenyataannya tidaklah seperti itu. Copyright: © INDOSPORT
Antoine Griezmann dianggap telah memiliki performa buruk karena hubungan yang kabarnya kurang baik dengan Lionel Messi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Namun pada kenyataannya tidaklah seperti itu.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann dianggap telah memiliki performa buruk karena hubungan yang kabarnya kurang baik dengan Lionel Messi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Namun pada kenyataannya tidaklah seperti itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh rekan setimnya di Blaugrana, Clement Lenglet. Pemain yang berposisi sebagai bek itu mengungkapkan jika penyebab melempemnya Griezmann di Barcelona karena sistem tim yang ketat.

"Tidak mudah untuk mendapat tempat di klub seperti Barcelona karena banyak pemain yang berpengalaman menjadi saingan. Barcelona punya gaya bermain sendiri dimana Antoine (Griezmann) sangat tidak terbiasa, sehingga dia butuh waktu untuk beradaptasi dan menjadi terbaik di lapangan," ujar Lenglet dilansir Mirror.

Lenglet juga menambahkan jika hubungan antara Griezmann dan Messi di Barcelona sedang dalam proses ke arah yang lebih baik. Dirinya seolah menyatakan jika kedua pemain sedang mencoba memahami satu sama lain.

"Apa yang pernah saya hadapi kini dialami oleh Griezmann, percakapan antara keduanya mulai terjalin sedikit demi sedikit. Messi memiliki sikap yang kuat disekitarnya, dia sangat akrab dengan Luis Suarez, tapi dia juga memiliki sikap terbuka dan suatu saat nanti kontak antara kedua akan tercipta.

Terlepas dari itu, kabar terkait hubungan kurang harmonis antara Messi dan Griezmann sempat menghiasi berbagai media. Dasar informasi ini berasal dari sikap dari La Pulga selaku julukan Messi yang nampak tak mau berbagi bola dengan rekan barunya.

Salah satu contoh yang cukup diingat ialah ketika Barcelona bermain imbang 0-0 lawan Slavia Praha di Liga Champions, Rabu (6/11/19) lalu. Memasuki menit ke-36, Messi sebenarnya bisa memberikan umpan untuk Griezmann agar tim bisa menang, tapi sayang dirinya memilih mengeksekusi tendangan itu dan gagal mencetak gol.

Rumor hubungan buruk antara keduanya sendiri bermula ketika Messi menuding Griezmann sebagai biang kerok gagalnya Barcelona untuk memulangkan mantan pemainnya sendiri yakni Neymar dari Paris Saint-Germain.