Liga Spanyol

Buang Harga Diri, Lionel Messi Akui Ingin Tukar Jersey dengan Legenda Real Madrid

Kamis, 14 November 2019 18:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi, rupanya memiliki idola di Real Madrid yang ingin diajak tukar jersey. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi, rupanya memiliki idola di Real Madrid yang ingin diajak tukar jersey.

INDOSPORT.COM - Mendapat predikat sebagai pemain terbaik dunia rupanya tidak membuat Lionel Messi selaku striker Barcelona jemawa. Pemain asal Argentina itu pun menyebutkan satu nama yang nampak menjadi sosok idola baginya.

Jika melihat sepak terjang Messi selama beberapa tahun terakhir membuktikan jika banyak pemain yang sangat ingin untuk bisa bertukar jersey dengannya. Namun sang striker Blaugrana rupanya hanya berminat untuk bertukar baju dengan eks pemain Real Madrid, Zinedine Zidane.

Hal ini diungkapkan Messi ketika masih baru menjalani karir sepak bola bersama Barcelona. Pada ajang pertandingan sarat gengsi antara Blaugrana dan Real Madrid bertajuk El Classico beberapa tahun lalu, pemain berusia 32 tahun itu sempat menyatakan hasratnya bertukar Jersey dengan Zidane.

"Saya tidak ingin meminta seragamnya. Saya justru lebih senang untuk menukar,dan hal ini sempat saya tanyakan langsung kepada Zidane kala masih bermain untuk Real Madrid," ujar Messi dilansir laman berita Mirror.

"Jika ada pemain asal Argentina saya dengan senang hati bertukar jersey. Tapi itu pun jika mereka berani menanyakan ke saya langsung, jujur saja saya tidak tertarik menjadi orang pertama yang menanyakan kecuali untuk Zidane," tutupnya.

Zidane sendiri nampaknya memang merupakan salah satu mantan pemain paling bersinar pada masanya. Sebelum menjabat sebagai pelatih Real Madrid, pria berkepala plontos itu tercatat mampu meraih prestasi membanggakan, salah satunya ialah ketika mengantarkan Timnas Prancis merebut trofi Piala Dunia 1998.

Tak heran sosok Zidane menjadi idola banyak pemain dari seluruh dunia. Terutama untuk generasi baru yang sempat bertemu secara langsung di lapangan seperti Messi.

Pada akhirnya kini Messi juga mampu mengikuti jejak Zidane sebagai pemain terbaik seantero planet. Berbagai penghargaan secara individu telah berhasil diraihnya sebagai pemain terhebat sebut saja Ballon d'Or, Golden Shoe, LaLiga Best Player, dan Golden Ball.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%