Liga Spanyol

Gara-gara Lionel Messi, Antoine Griezmann Nyaris Gagal Gabung Barcelona

Rabu, 13 November 2019 16:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Lionel Messi ternyata hampir saja menjadi penyebab kegagalan transfer Antoine Griezmann ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi ternyata hampir saja menjadi penyebab kegagalan transfer Antoine Griezmann ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi ternyata hampir saja menjadi penyebab kegagalan transfer Antoine Griezmann ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Keberadaan Messi sebagai bintang utama Blaugrana disebut bisa menghambat perkembangan karier Griezmann.

Hal itu diungkapkan oleh mantan penggawa timnas Prancis, Frank Leboeuf. Menurut Leboeuf, Griezmann seharusnya tidak hijrah ke Barcelona karena di sana masih ada Messi.

“Di Barcelona, Griezmann harus melakukan segalanya untuk sang raja dan rajanya adalah Messi,” ujar Frank Leboeuf, dikutip dari laman sepak bola internasional Express.

Leboeuf menambahkan, Antoine Griezmann dan Lionel Messi adalah dua penyerang dengan karakter hampir sama. Mengingat status Messi sebagai bintang utama Barcelona, Griezmann pun harus mengalah padanya.

“Posisi favoritnya telah diambil (Messi). Jadi akan sangat sulit untuk Griezmann mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena dia harus bermain di bukan posisi terbaiknya,” tandas Leboeuf.

Namun, apa yang disampaikan Frank Leboeuf nyatanya tak mampu menggagalkan kepindahan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona.

Kubu Barcelona setuju menebus Griezmann dengan mahar sebesar 108 juta poundsterling atau mencapai Rp1,9 triliun pada jendela transfer musim panas lalu.

Sempat mengawali masa-masa sulit di awal kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020, Antoine Griezmann mulai menemukan ketajamannya bersama Barcelona. Dari 11 pertandingan yang sudah ia lakoni musim ini, Griezmann sukses mencatatkan empat gol dan tiga assist untuk Blaugrana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%