Bola Internasional

Didepak dari AS Monaco, Legenda Arsenal Kini Tidak Menganggur Lagi

Jumat, 15 November 2019 14:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Legenda klub Liga Inggris, Arsenal, Thierry Henry selaku legenda Arsenal kini kembali menjabat sebagai pelatih tim Major League Soccer, Montreal Impact. Copyright: © Getty Images
Legenda klub Liga Inggris, Arsenal, Thierry Henry selaku legenda Arsenal kini kembali menjabat sebagai pelatih tim Major League Soccer, Montreal Impact.

INDOSPORT.COM - Sempat gagal menjadi pelatih di AS Monaco tidak membuat Thierry Henry selaku legenda klub Liga Inggris, Arsenal putus asa. Siapa sangka kini dirinya dipercaya untuk menjadi pelatih klub sepak bola lain.

Raksasa Major League Soccer (MLS), Montreal Impact, diketahui telah resmi mengumumkan jika Henry bakal menjadi pelatih baru mereka. Alhasil pelatih berkebangsaan Prancis itu dipastikan bakal segera berpindah ke Amerika Serikat untuk menjalankan tugasnya.

Thierry Henry sendiri sempat memiliki kaitan erat dengan berbagai klub besar di Eropa, namun pada akhirnya menjatuhkan hati untuk menandatangani kontrak dua tahun bersama Montreal Impact. Mendapat jabatan sebagai pelatih lagi membuat Henry cukup antusias.

"Suatu kehormatan menjadi pelatih Montreal Impact dan kembali ke MLS. Ini liga yang sudah cukup saya kenal dengan baik dengan berbagai kenangan indah," ujar Thierry Henry dilansir laman berita Metro.

"Berada di Quebec, Montreal, merupakan hal palinh berkesan bagi saya karena mereka memiliki banyak budaya yang sangat kental. Saya selalu memperhatikan klub sepak bola itu dan disinilah kini saya berada," tutupnya.

Henry secara resmi akan diperkenalkan pada hari Senin depan waktu setempat dan akan mengambil alih latihan di masa pramusim pada pertengahan Januari 2020 mendatang.

Sebelumnya mantan bomber andalan klub Liga Inggris, Arsenal ini diketahui sempat melatih AS Monaco selama musim 2018-2019 lalu. Sayang sepak terjangnya harus berakhir dengan kegagalan kaerena hanya mampu meraih empat kali menang, lima kali seri, dan 11 kekalahan dalam total 20 pertandingan.

Penampilannya yang begitu mengecewakan ini membuat Thierry Henry harus dipecat AS Monaco. Beruntung kesempatan untuk meniti karir sebagai pelatih masih menyertai striker legendaris klub Liga Inggris, Arsenal ini usai ditunjuk sebagai pelatih Montreal Impact.