Liga Inggris

Legenda Arsenal Jelaskan Penyebab Nicolas Pepe Melempem

Kamis, 14 November 2019 10:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© arsenal.com
Nicolas Pepe, pemain anyar klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Nicolas Pepe, pemain anyar klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris, Arsenal, Thierry Henry menjelaskan penyebab Nicolas Pepe belum menemukan performa terbaiknya bersama The Gunners.

Nicolas Pepe didatangkan oleh Arsenal dengan ekspektasi tinggi. Bahkan, Pepe membuat rekor transfer Arsenal usai dibeli seharga 72 poundsterling atau Rp1,3 triliun dari Lille.

Akan tetapi, Pepe masih belum memperlihatkan performa terbaiknya seperti ia bermain dengan Lille. Musim ini bersama Arsenal, Pepe yang sudah bermain 11 laga hanya mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assists.

Sehingga banyak pihak menilai Pepe masih belum beradapptasi dan susah berkembang dengan tim barunya. Melihat hal ini, Henry kemudian menjelaskan penyebab Pepe melempem di Arsenal.

Menurutnya, performa Pepe menurun bukan karena kualitasnya yang tidak bagus. Namun, saat ini Arsenal memang dalam kondisi buruk di bawah asuhan Unai Emery.

"Pada detik ini, itu bukan kesalah Pepe, tapi karena Arsenal yang bermain buruk. Jika tim bermain sedikit baik, mungkin dia akan bermain lebih baik juga," jelas Henry dikutip dari Metro Sports.

Thierry Henry juga menegaskan bahwa Nicolas Pepe saat ini sedang beradaptasi. Apalagi bermain di Liga Inggris yang memiliki permainan satu tingkat dari liga lainnya, termasuk Ligue 1 Prancis. Sehingga para fans Arsenal harus bersabar dan memberikan waktu adaptasi kepada Pepe.