Liga Inggris

Calon Pengganti Unai Emery di Arsenal Adalah Pelatih Manchester City

Rabu, 13 November 2019 09:34 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta (kiri), masuk dalam daftar kandidat pengganti Unai Emery di Arsenal. Copyright: © Getty Image
Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta (kiri), masuk dalam daftar kandidat pengganti Unai Emery di Arsenal.

INDOSPORT.COM – Kandidat pengganti Unai Emery di Arsenal banyak bermunculan pada sepekan terakhir. Salah satu nama terbaru yang dinilai bisa kembali membuat The Gunners solid ialah Mikel Arteta.

Arteta adalah eks pemain Arsenal (2011-16) yang saat ini menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Pria asal Spanyol berusia 37 tahun itu dinilai punya kemampuan manajerial yang bagus meski masih tergolong muda.

Dilansir dari TalkSport, salah satu atribut kemampuannya ialah bahasa. Arteta berbahasa Inggris lebih baik dari Emery yang belum genap dua musim di Negeri Ratu Elizabeth. Oleh karenanya, Arteta lebih bisa menyampaikan pesan dengan jelas.

Selain itu, Arteta bisa menjadi sosok pemersatu Arsenal di dalam maupun luar lapangan. Saat ini, kondisi tim sedang terguncang dengan performa buruk. Tak hanya itu, pencopotan ban kapten Granit Xhaka semakin memperkeruh situasi.

Di luar lapangan pun, suporter banyak yang terpecah belah. Sebagian mendukung Emery, sebagian tidak, dan yang lainnya bahkan masih merindukan Arsene Wenger. Arteta dinilai perlu dicoba karena Emery gagal meyakinkan suporternya.

Arteta sebenarnya masuk sebagai kandidat pengganti Wenger di Arsenal pada 2018/19. Ia masuk daftar bersama Luis Enrique dan Emery. Namun, nama terakhir dipilih Arsenal usai meraih treble domestik bersama Paris Saint-Germain.

Mikel Arteta, yang bergabung menjadi asisten pelatih di Manchester City sejak musim 2016/17, sudah membantu merebut tujuh gelar di kancah Inggris. Saat ini, ia bersama Pep Guardiola tengah berjuang merebut hattrick gelar Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%