Liga Inggris

Lacazette Anggap Jeda Internasional Bisa 'Pulihkan' Arsenal, Kok Bisa?

Senin, 11 November 2019 17:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain sepak bola Arsenal, Alexandre Lacazette, menganggap jeda internasional bisa membantu memulihkan mental The Gunners di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Arsenal, Alexandre Lacazette, menganggap jeda internasional bisa membantu memulihkan mental The Gunners di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Arsenal, Alexandre Lacazette, menganggap jeda internasional (International Break) bisa membantu memulihkan mental The Gunners di Liga Inggris 2019-2020.

Jeda internasional memang akan kembali pada November ini. Momen tersebut akan berpengaruh pada liga-liga sepak bola, terutama Liga Inggris, di mana kompetisi tersebut akan berhenti sejenak selama satu minggu.

Hal ini ternyata adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh striker Arsenal, Alexandre Lacazette. Karena, ia merasa klub yang berjuluk The Gunners itu butuh beristirahat sejenak untuk memulihkan kondisi mental para pemain dan semua elemen tim.

"Kami benar-benar telah kehilangan rasa percaya diri dan membutuhkan jeda internasional. Saya berharap kami bisa kembali pulih,

"Kami butuh bekerja lebih keras dari apa yang telah kami lakukan selama ini untuk mendapatkan rasa percaya diri," ujar Alexandre Lacazette, seperti dilansir dari berita Liga Inggris laman One Football.

Di Liga Inggris musim ini, Arsenal memang tampil cukup buruk. Sampai pekan ke-12, tim asuhan Unai Emery itu tertahan di peringkat enam dengan empat kali menang, lima kali imbang, dan tiga kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka hanya menorehkan 17 poin.

Ditambah lagi, dalam empat pertandingan terakhir, The Gunners belum pernah meraih kemenangan. Hal ini terbukti dari mereka kalah 0-1 atas Sheffield United, imbang 2-2 lawan Crystal Palace, imbang 1-1 lawan Wolverhampton Wanderers, dan kalah 0-2 dari Leicester City.

Dengan kondisi ini, tidak heran bila tim Unai Emery itu membutuhkan jeda internasional untuk beristirahat dan memikirkan cara untuk bisa berbenah. Mereka juga harus mengejar ketertinggalan dari klub-klub papan atas Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan lain-lain.

Pada pertandingan selanjutnya di kompetisi sepak bola Liga Inggris, Arsenal akan menghadapi tim papan bawah Southampton. Momen ini juga bisa dimanfaatkan oleh mereka, apalagi mereka akan bertanding di kandang sendiri, Emirates Stadium.