Liga Inggris

Kontrak Hampir Habis, Pep Guardiola Beberkan Calon Pengganti Dirinya di Manchester City

Minggu, 22 September 2019 22:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan bahwa asisten pelatihnya, Mikel Arteta, adalah sosok yang bisa menggantikan dirinya sebagai pelatih. Copyright: © Getty Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan bahwa asisten pelatihnya, Mikel Arteta, adalah sosok yang bisa menggantikan dirinya sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan bahwa asisten pelatihnya, Mikel Arteta, adalah sosok yang bisa menggantikan dirinya di klub Liga Inggris tersebut.

Kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City memang akan berakhir tahun depan. Ternyata ia sudah memiliki kandidat jika suatu saat nanti dirinya meninggalkan kursi kepelatihan di klub yang berjuluk The Citizen itu.

Melansir dari laman portal berita olahraga 101 Great Goals, sosok pengganti itu ternyata adalah asistennya sendiri yang bernama Mikel Arteta. Alasan kenapa Guardiola memilihnya adalah karena Arteta memiliki kinerja yang bagus.

"Saya sangat yakin bahwa dia mampu menggantikan saya. Dia akan berhasil dalam hal tersebut. Cepat atau lambat, hal ini akan terjadi. Dia adalah pelatih yang masih sangat muda, tapi memiliki pengalaman dengan menukangi pemain tenar dan tim besar," ujar Guardiola.

"Dia punya kinerja yang sangat baik. Dia punya talenta khusus yang bisa membuatnya menganalisis situasi yang sedang terjadi dan mencari jalan keluarnya. Kami selalu membicarakan segala sesuatunya. Itulah alasan kenapa saya bisa tahu betapa hebatnya dia," pungkasnya.

Meski demikian, bukan berarti bahwa eks pelatih sepak bola Barcelona itu akan meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat. Kontraknya bersama klub tersebut memang akan berakhir pada musim panas 2020, tapi tidak ada informasi lebih lanjut apakah pihak The Citizen akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Selama melatih Manchester City dari 2016 yang lalu, Pep Guardiola telah menyumbang gelar juara Liga Inggris (2017/18 dan 2018/19), Piala FA (2018/19), Piala Liga Inggris (2018/19), dan FA Community Shield (2018/19).