Liga Inggris

Ban Kaptennya Dicopot, Granit Xhaka Dibela Legenda Arsenal

Rabu, 13 November 2019 15:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Arsenal
Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19). Copyright: © Arsenal
Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Patrick Vieira memberikan pembelaan kepada Granit Xhaka yang akhir-akhir mengalami situasi buruk.

Seperti yang diketahui, pelatih Arsenal, Unai Emery baru saja mencopot ban kapten Granit Xhaka usai dirinya bersitegang dengan fans.

Xhaka menjadi sorotan usai Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace pada 27 Oktober lalu. Saat itu, Xhaka dicemooh fans ketika ditarik keluar Emery.

Namun, Xhaka tak terima dan membalas cemoohan fans tersebut dengan ucapan dan gestur tak pantas. Sejak insiden itu, pemain internasional Swiss ini dicoret Emery dari skuat Arsenal dan kemudian jabatan kaptennya dicopot.

Melihat situasi itu, Vieira tak setuju dengan langkah yang diambil Arsenal. Ia malah membela Xhaka dan menegaskan bahwa pemain sepak bola asal Swiss itu pantas mendapatkan rasa hormat dari fans.

"Saya merasa kasihan padanya karena dia (Xhaka) adalah kapten dan dia mengalami masa sulit. Saya pikir kita harus mengingat bahwa dia telah meraih banyak hal di Arsenal dan dia pantas mendapatkan rasa hormat," ucap Vieira dikutip dari ESPN.

Selain itu, Vieira menegaskan bahwa para fans harus percaya kepada pelatih saat ini. Pemain yang pernah menyumbangkan tiga gelar untuk Arsenal ini yakin Emery bisa melawati masa sulit bersama The Gunners.