Liga Indonesia

Fakhri Husaini Layak Pimpin Indonesia Menuju Piala Dunia U-20 2021

Jumat, 15 November 2019 20:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini dinilai I Wayan Sukadana layak menahkodai Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini dinilai I Wayan Sukadana layak menahkodai Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Fakhri Husaini dinilai I Wayan Sukadana layak menahkodai Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021. Pelatih 54 tahun ini sudah memahami karakter dari David Maulana dan kawan-kawan.

Hal tersebut diungkapkan legenda bola Pulau Bali, I Wayan Sukadana. Sudah saatnya PSSI memberi kepercayaan lebih kepada pelatih lokal. Apalagi prestasi sudah ditorehkan Fakhri Husaini dari mulai Timnas U-16 hingga Timnas Indonesia U-19.

"Kalau kontrak Fakhri tidak perpanjang itu namanya sebuah kesalahan. Melihat prestasi di Timnas Indonesia U-16 dan U-19 kan sudah ada hasilnya."

"Apalagi Fakhri juga sudah lama dengan anak-ana ini, pasti karakter dari setiap pemain sudah diketahui," ucap Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/11/19) sore.

Menurut pelatih berlisensi B AFC ini, sulit menemukan tim yang kebersamaannya sudah terjalin sejak lama. Fakhri bersama generasi David Maulana ini sudah menjadi sebuah kesatuan.

Dia tak yakin jika nantinya ada pelatih baru, apalagi pelatih asing, akan mendatangkan prestasi bagi Indonesia. Pasti butuh waktu lama untuk adaptasi serta memahami karakter dari setiap pemain.

"Lebih penting lagi anak-anak ini sudah respek sama Fakhri. Sudah saatnya pelatih lokal diberi kepercayaan lebih. Saat kemarin diberi kesempatan, terbukti ada hasilnya. Jadi, ketika sudah berhasil, kenapa harus berhenti?," tuturnya.

Sekadar informasi, Fakhri Husaini pasca membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020 mengucapkan salam perpisahan lantaran masa kontraknya sudah habis.