Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Inggris vs Montenegro: Beda Kelas

Jumat, 15 November 2019 04:50 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris sukses meraih kemenangan besar 5-0 kala menjamu Montenegro di laga ke-7 Grup A Kualifikasi EURO 2020, di Stadion Wembley pada Jumat (15/11/19) dini hari WIB.

Hasil pertandingan ini membuat Inggris memastikan diri lolos, dan berlaga di putaran final EURO 2020 mendatang, meski laga kualifikasi masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Jalannya Pertandingan

Perbedaan nyata materi pemain antara tuan rumah dengan tim tamu, sudah terlihat ketika laga baru genap berjalan 10 menit. Inggris berhasil membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-10.

Kebobolan cepat, membuat Montenegro mencoba bermain lebih hati-hati dan sabar dalam membangun serangan. Sayang, disaat upayanya ingin menyamakan skor, gawang Milan Mijatovic kembali bobol.

Kali ini melalui aksi Harry Kane di menit ke-18. Dari skema sepakana bebas, umpan Chilwell berhasil disempurnakan penyerang Tottenham Hotspur itu dari jarak dekat. Inggris unggul 2-0.

Unggul 2-0 tidak membuat Inggris mengendurkan serangan. Mereka tetap tampil agresif untuk terus menekan, dan menambah pundi-pundi golnya. 

The Three Lions semakin di atas angin setelah Kane mencetak gol keduanya, memanfaatkan umpan silang Chilwell ke tiang dekat. Tanpa kesulitan, pemain berusia 26 tahun itu memakasa Mijatovic memungut bola ketiga kali.

Inggris semakin menjauh. Wonderkid Manchester United, Marcus Rashford tidak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-30, ia mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Mijatovic. Skor 4-0.

10 menit jelang jeda babak pertama, Inggris berhasil menambah satu gol lagi dari Harry Kane yang genap mencetak hattrick di laga ini menit ke-37. Skor 5-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, penampilan Montenegro tidak ada perubahan. Mereka masih kesulitan mengembangkan permainan, dan terus didikte Inggris yang menguasai ball possession sebanyak 67 persen.

Alih-alih ingin memperkecil skor, gawang Montenegro kembali bobol melalui gol bunuh diri Aleksandar Sofranac menit ke-66. Pesta gol publik Wembley ditutup oleh penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham di menit ke-84. Skor 7-0 bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Inggris semakin kokoh di puncak klasemen grup A Kualifikasi EURO 2020, dengan koleksi 18 poin. Sementara Montenegro, semakin terpuruk di posisi buncit, karena baru nengantongi satu kemenangan.

Susunan Pemain:

Inggris

Jordan Pickford; Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, John Stones, Ben Chilwell; Alex Oxlade-Chamberlain, Harry Winks, Mason Mount; Jadon Sancho, Harry Kane, Marcus Rashford.

Montenegro

Milan Mijatovic; Marko Vesovic, Aleksandar Sofranac, Marko Simic, Risto Radunovic; Deni Hocko, Dusan Lagator, Nikola Vukcevic; Vladimir Jovovic, Sead Haksabanovic; Fatos Beqiraj.