Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Prancis vs Moldova: Les Blues Menang Susah Payah

Jumat, 15 November 2019 04:39 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Prancis berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Moldova dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stade de France meski itu diraih dengan cara susah payah.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Prancis langsung dikejutkan oleh Moldova yang mencetak gol cepat di menit ke-9 melalui Vadim Rata. Tertinggal, membuat Prancis keluar menyerang habis-habisan karena biar bagaimanapun mereka tak ingin kalah di kandang sendiri.

Melalui Mbappe dan Parvard, beragam peluang berhasil didapatkan oleh Prancis tetapi apa daya masih belum ada yang menembus jala Moldova. Hingga akhirnya usaha keras Prancis membuahkan hasil setelah Varane mampu menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tak berubah 1-1 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Prancis kembali melancarkan serangan habis-habisannya guna bisa membalikan keadaan. Melalui Giroud yang ditopang oleh Griezmann dan Mbappe, Prancis mampu menciptakan banyak peluang.

Hasil tak pernah mengkhianati usaha, Prancis akhirnya berhasil berbalik unggul setelah Posmac melanggar Digne di dalam kotak terlarang. Giroud yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di menit 79.

Skor rupanya tidak berubah tetap 2-1 untuk kemenangan Prancis atau Les Blues meski itu diraih dengan cara susah payah.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphaël Varane, Clément Lenglet, Lucas Digne; N'Golo Kanté, Corentin Tolisso; Kylian Mbappé, Antoine Griezmann, Kingsley Coman; Giroud.

Moldova (5-3-2): Alexei Koșelev; Sergiu Plătică, Igor Armaș, Veaceslav Posmac, Artur Crăciun, Ion Jardan; Artur Ioniță, Eugeniu Cociuc, Cătălin Carp; Vadim Rață, Radu Gînsari.