Bola Internasional

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Bungkam Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 15 November 2019 01:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Malaysia saat berselebrasi merayakan gol penyama kedudukan melawan Timnas Indonesia pada September lalu yang dicetak Sumareh, Kamis (05/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Malaysia saat berselebrasi merayakan gol penyama kedudukan melawan Timnas Indonesia pada September lalu yang dicetak Sumareh, Kamis (05/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Jelang bertemu Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia mendapatkan modal berharga usai membungkam Thailand di Bukit Jalil, Kamis (14/11/19).

Malaysia yang sehabis mengalahkan Timnas Indonesia di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia selalu alami kekalahan, bertekad memperbaiki rekor tersebut di laga keempatnya melawan Thailand. Bertanding di kandang sendiri, Malaysia tampil sangat trengginas.

Bermain di bawah tekanan pendukung tim tuan rumah, Thailand ternyata sanggup unggul lebih dulu melalui aksi Chanathip Songkrasin di menit ke-7. Tersentak, Malaysia pun berupaya keras demi mengejar defisit gol dari Thailand.

Hasilnya, Malaysia di luar dugaan mampu membalikan keadaan melalui aksi Brendan Gan (26’) dan Mohamadou Sumareh (57’). Hingga pertandingan berakhir, Malaysia pun secara mengejutkan mampu memaksa Thailand pulang dengan tangan hampa.

Dengan kemenangan itu, Malaysia pun kini mulai mengintip peluang untuk lolos dari grup G kualifikasi Piala Dunia di mana mereka hanya tertinggal 4 angka saja dengan Vietnam di posisi pertama. Lawan selanjutnya Malaysia adalah Timnas Indonesia di Bukit Jalil pada Selasa (19/11/19).