Bola Internasional

Kalahkan Tim Asia Tengah, Malaysia Optimis Tantang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 12 November 2019 00:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© fft.tj
Tajikistan menelan kekalahan 0-1 atas Malaysia dalam pertandingan uji coba internasional. Copyright: © fft.tj
Tajikistan menelan kekalahan 0-1 atas Malaysia dalam pertandingan uji coba internasional.

INDOSPORT.COM - Berhasil mengalahkan salah satu tim dari kawasan Asia Tengah, Malaysia optimis tantang Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jelang matchday keempat dan kelima babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia baru saja melakukan jadwal uji coba internasional kontra Tajikistan pada 9 November 2019 lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bukit Jalil Nasional Stadium, Kuala Lumpur tersebut, Tajikistan yang berada di peringkat 116 FIFA secara mengejutkan dikalahkan Malaysia yang saat ini cuma bertengger di peringkat 158.

Malaysia berhasil menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Safawi Rasid pada menit ke-72'. Kemenangan tersebut melanjutkan hasil positif Malaysia yang belum terkalahkan dalam dua laga uji coba terakhir.

Sebelum menang atas Tajikistan, skuad besutan Tan Cheng Hoe tersebut lebih dulu menaklukan Maladewa juga dengan skor tipis 2-1. Gol dicetak Syahmi Safari dan Baddrol Bakhtiar untuk Malaysia, dan Ahmed Rizuvan bagi Maladewa.

Berbekal dua kemenangan beruntun khususnya usai menaklukan Tajikistan yang secara ranking lebih baik, pelatih Malaysia optimis untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk saat menjamu Timnas Indonesia nanti.

“Saya rasa ini satu kemenangan yang bikin motivasi pemain kami. Tajikistan bukan tim sembarangan untuk dikalahkan. Seluruh pemain bermain dengan baik walaupun ada beberapa yang kelelahan,” kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Astro Awani.

“Saya yakin pemain telah bermain dengan baik dan ini perlawanan terbaik skuat. Ini menjadi modal yang baik untuk menatap laga selanjutnya,” tutupnya.

Timnas Malaysia sendiri bakal menjalani dua pertandingan sengit pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan November ini, di mana tim Harimau Malaya akan menjamu Thailand tanggal 14 November serta Timnas Indonesia lima hari berselang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%