Liga Indonesia

Laga Hidup Mati Kontra PSMS, Widodo Evaluasi Tindakan Ceroboh Pemain Persita

Jumat, 15 November 2019 18:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro akan evalusi total skuatnya usai kalah dari Persik Kediri di babak 8 besar Liga 2 2019 jelang lawan PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro akan evalusi total skuatnya usai kalah dari Persik Kediri di babak 8 besar Liga 2 2019 jelang lawan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan akan melakukan evalusi total usai kalah 0-1 dari Persik Kediri di laga kedua Grup B babak 8 besar Liga 2 2019.

Salah satu fokus tim pelatih adalah membenahi kecerobohan pemain Persita di daerah pertahanan sendiri dalam beberapa laga Liga 2 terakhir.

Berkaca dari gol Persik lewat tendangan bebas, Widodo ingin pemain Persita berhati-hati dalam mengambil keputusan. Pasalnya pelanggaran tak perlu yang dilakukan Adittia Gigis di menit ke-80 berujung pelanggaran di dekat kotak penalti, yang akhirnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan menjadi gol.

"Itu kan set piece itu bagian dari permainan. Jadi saya tidak mengantisipasi salah satu, tapi semua. Mungkin antisipasi bagaimana lawan bisa terjadi mendapatkan free kick, itu juga harus kami evaluasi," ujar Widodo.

"Bagaimana supaya foul atau free kick itu tidak dekat dengan gawang, apakah kita harus menekan. Tidak hanya free kick-nya yang kita evaluasi atau golnya yang kita evaluasi, tapi keseluruhan. Itu bagian dari sepak bola semuanya," sambungnya.

Lebih lanjut, Widodo menyatakan tim fokus melakukan recovery pasca lawan Persik. Setelahnya, tim pelatih baru menyiapkan strategi dan teknik untuk menghadapi laga hidup mati melawan PSMS Medan pada 18 November mendatang.

"Tentu kami akan fokus pemulihan kondisi kami. Lalu kami mempelajari permainan PSMS, tapi tentu tak bisa diungkapkan, itu rahasia kami," urai mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Sekadar informasi, Persita Tangerang sementara ini menempati peringkat tiga klasemen Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019 dengan catatan 3 poin. Di laga terakhir mereka akan menghadapi PSMS Medan pada Minggu (18/11/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%