Liga Indonesia

Persita Kalah dari Persik di Liga 2, Widodo C Putro: Ini Tanggung Jawab Saya

Jumat, 15 November 2019 06:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri), didampingi pemainnya, Amarzukih (kanan), dalam temu pers usai pertandingan lawan Martapura FC. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri), didampingi pemainnya, Amarzukih (kanan), dalam temu pers usai pertandingan lawan Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang gagal melanjutkan tren positif mereka di Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019, usai kalah dari Persik Kediri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019) malam.

Jika di laga perdana sebelumnya mereka sukses memetik poin penuh, kali ini tim berjuluk Pendekar Cisadane ini kalah dengan skor tipis 0-1 pada laga kedua lanjutan Grup B 8 besar Liga 2.

Adalah pemain Macan Putih, Moh. Edo Febriansyah, yang menjadi pembeda di laga tersebut setelah gol yang dilesakkannya melalui set piece tendangan bebas di menit ke-84.

Usai pertandingan, Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengaku bertanggung jawab sepenuhnya atas kekalahan tersebut. Ia pun turut memuji kerja keras dan mentalitas anak didiknya di lapangan sepanjang pertandingan.

"Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Memang hasil tidak sesuai dengan harapan. Selamat untuk Persik yang telah memenangkan pertandingan pada malam ini," ujarnya dalam temu pers usai pertandingan.

"Ya semua kekalahan pasti mengecewakan. Semua ini adalah tanggung jawab saya. Selanjutnya pemain berusaha untuk memulihkan kondisi supaya pertandingan terakhir bisa memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Kendati demikian, Widodo enggan membiarkan timnya larut dalam kesedihan pasca kekalahan ini. Widodo C Putro ingin Persita tetap fokus menatap laga hidup mati melawan PSMS Medan di pertandingan terakhir babak 8 besar Liga 2.