Liga Indonesia

Usai Atasi Martapura di Liga 2, Skuat PSMS Langsung Salat Berjamaah di Ruang Ganti

Kamis, 14 November 2019 22:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas Martapura FC pada laga kedua Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (14/11/2019) sore. 

Usai laga, skuat Ayam Kinantan tidak langsung meninggalkan stadion. Mereka yang beragama Islam menyempatkan lebih dulu untuk menjalankan ibadah salat magrib berjamaah di ruang ganti.

"Iya salat berjamaah magrib kami lakukan usai bertanding. Kemarin usai lawan Persik Kediri juga kami sempatkan untuk salat berjamaah," kata pemain PSMS, Ilham Fathoni. 

Top skor sementara PSMS dengan 9 gol itu menambahkan, sebelum balik ke hotel para pemain beragama Islam tidak ada yang salat sendiri-sendiri usai pertandingan dan semua sepakat untuk melangsungkan salat berjamaah. 

"Salat (5 waktu) memang sudah kewajiban kita sebagai umat muslim. Ini biar tidak salatnya tidak sendiri-sendiri. Dan kami sepakat shalat berjamaah," pungkas pemain berusia 21 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, dengan kemenangan tersebut kans PSMS untuk lolos ke semifinal kian terbuka lebar setelah mengoleksi empat poin hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Selanjutnya di laga pamungkas Grup B, Legimin Raharjo dkk akan bersua Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Senin (18/11/2019) pekan depan. Kemenangan atau setidaknya seri saja, sudah membuat PSMS Medan melenggang ke semifinal Liga 2.