Liga Champions

Jelang Laga Liga Champions Manchester City, Guardiola Bagi-bagi Rejeki

Jumat, 15 November 2019 14:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City bagi-bagi rejeki untuk fans yang bakal ikut menyemarakan pertandingan Liga Champions lanjutan melawan Shakthar Donetsk, Rabu (27/11/19). Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City bagi-bagi rejeki untuk fans yang bakal ikut menyemarakan pertandingan Liga Champions lanjutan melawan Shakthar Donetsk, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM - Manchester City akan menjamu Shakhtar Donetsk di pertandingan Liga Champions 2019-2020 lanjutan lawan Shakhtar Donetsk, Rabu (27/11/19). Siapa sangka Pep Guardiola selaku pelatih malah bagi-bagi rejeki.

Guardiola diketahui mencoba memberikan apresiasi terhadap para fans The Citizen yang bakal mendukung tim asuhannnya. Dilansir laman berita Mirror, eks pelatih Barcelona itu mengundang 114 fans yang beruntung untuk menikmati layanan VIP. 

Tidak tanggung-tanggung, demi memberikan layanan untuk ratusan fans Manchester City, Guardiola bahkan menulis sendiri surat untuk tiap fans. Hal ini sendiri seperti bentuk rasa terima kasih untuk orang-orang yang mendukung tim asuhannya.

Diketahui 114 fans itu akan menempuh jarak sekitar 6437 kilometer jika sangat ingin mendukung tim tercintanya. Tak ayal untuk memberikan kenyamanan berkelas, Guardiola pun akan menjajikan para fans paket VIP seharga 359 poundsterling (Rp6,4 juta) untuk tiap orang.

Salah satu fans yang beruntung bahkan mengunggah surat yang telah ditulis langsung oleh Guardiola lewat akun Twitter pribadinya. Fans bernama Darren Page itu sangat girang dan mengucapkan terima kasih atas layananan sang juru taktik Manchester City.

"Terima kasih Pep (Guardiola) dan bersulang untuk Manchester City," tulis Darren Page melalui caption unggahannya.

Selain menunjukan apresiasi, Guardiola nampaknya mencoba untuk merayu para fans yang dikenal sulit untuk memenuhi stadium kandang sendiri yakni City of Manchester Stadium. Pasalnya di tiap pertandingan kompetisi besar seantero Eropa itu, Manchester City dikenal selalu sepi pendukung.

© theboltonnews.co.uk
Stadion Etihad yang sering kosong dan atmosfer yang dikeluhkan oleh Pep Guardiola setiap main kandang di Liga Champions. (theboltonnews.co.uk) Copyright: theboltonnews.co.ukKandang Manchester City, Stadion Etihad yang sering kosong dan atmosfer yang dikeluhkan oleh Pep Guardiola setiap main kandang di Liga Champions.

Hal ini sendiri cukup beralasan mengingat beberapa fans garis keras Manchester City justru lebih tertarik memenuhi stadium saat laga kandang Liga Inggris ketimbang Liga Champions karena dianggap lebih menarik.

3