Liga Spanyol

Kerap Jadi Cadangan di Barcelona, Ivan Rakitic: Pengabdianku Sia-sia

Jumat, 15 November 2019 17:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Situasi sulit yang dialami bintang Kroasia, Ivan Rakitic, di klub LaLiga Spanyol Barcelona membuat dirinya mempertanyakan keputusan Ernesto Valverde atas pencadangannya.

Melansir dari Marca, pemain berusia 31 tahun ini tak percaya roda kehidupannya dalam sepak bola berputar begitu cepat. Pasalnya Rakitic mengaku berada di puncak performanya saat ini.

"Saya percaya dengan cara mainku di Barcelona. Usiaku 31 tahun bukan 38 tahun. Saya merasa di performa terbaikku saat ini," ujar Rakitic.

Ivan Rakitic bahkan mengaku tak mempermasalahkan keputusan sang pelatih, Ernesto Valverde, meski dirinya telah menghabiskan karirnya di Barcelona selama lima setengah tahun.

"Saya mengerti dan menghormati keputusan pelatih. Tapi saya rasa saya telah memberikan segalanya selama lima setengah tahun berada di Barcelona dan Liga Spanyol," imbuhnya.

Rakitic sendiri memang kerap menjadi pilihan kedua seiring kedatangan Frenkie de Jong dan menanjaknya performa gelandang Barcelona lainnya. Hal ini merupakan kebalikan dimana musim lalu ia menjadi tulang punggung bagi El Blaugrana di bawah arahan Valverde.

Atas situasi tersebut, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Ivan Rakitic akan segera meninggalkan klub LaLiga Spanyol Barcelona. Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, digadang-gadang jadi kub terdepan yang menginginkan jasanya.