Bola Internasional

Meredup di Juventus, 3 Rekor Unik Cristiano Ronaldo untuk Portugal

Jumat, 15 November 2019 07:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© REUTERS
Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata mencatat 3 rekor unik di pertandingan Portugal vs Lithuania di ajang Kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/19) dini hari tadi. Copyright: © REUTERS
Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata mencatat 3 rekor unik di pertandingan Portugal vs Lithuania di ajang Kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/19) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata mencatat 3 rekor unik di pertandingan Portugal vs Lithuania di ajang Kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/19) dini hari tadi.

Ya, Portugal vs Lithuania yang diselenggarakan di Stadion Do Algarve memang seperti menjadi ajang pelampiasan atas kekecewaan yang dialami oleh Ronaldo akhir-akhir ini.

Bagaimana tidak, pemain yang sedang dikritik karena penampilannya bersama Juventus itu mencetak tiga dari 6 gol yang dicetak Portugal ke gawang Lithuania.

Cristiano Ronaldo hanya butuh 7 menit untuk mencetak gol pertamanya lewat titik putih kotak penalti. Menit ke-22, dia menambah golnya berkat assist dari Goncalo Paciencia.

Eks pemain Manchester United itu resmi mencatatkan hat-trick (tiga gol) saat mencetak gol terakhir Portugal di menit ke-65. Dia meneruskan umpan dari gelandang sayap Manchester City, Bernardo Silva.

Ini jelas sangat kontradiksi dengan apa yang dialami oleh Ronaldo di Juventus baru-baru ini. Dalam dua laga terakhir bersama Bianconeri, dia diganti di tengah pertandingan oleh Maurizio Sarri yang membuat kabar dirinya tak senang.

Tapi penampilan garangnya bersama Portugal menjelaskan bahwa dia tak terganggu dengan situasi sulit yang membuat sinarnya meredup di level klub, Juventus.

Bahkan Cristiano Ronaldo mencatat 3 rekor unik untuk Timnas Portugal yang salah satunya membuat dirinya unggul dari Lionel Messi.

  • 55 Hat-trick

Setelah mencetak gol menit ke-65, Ronaldo resmi mencatat namanya sebagai pencetak tiga gol dalam satu laga alias hat-trick.

Hat-trick yang dicatatnya di laga dini hari tadi bersama Portugal merupakan yang ke-55 kalinya di sepanjang kariernya, level klub atau tim nasional, dilansir dari Coral. Bahkan 9 di antaranya adalah jumlah hat-trick khusus Timnas Portugal.

  • Ronaldo Ungguli Lionel Messi

Dengan tiga golnya untuk Portugal dini hari tadi, Ronaldo tercatat telah mencetak 12 gol untuk tim nasional negaranya di sepanjang 2019 ini.

Catatan Ronaldo bersama Timnas Portugal tersebut membuat Lionel Messi semakin kerdil di level tim nasional. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, Messi hanya mencetak 11 gol untuk Timnas Argentina.

  • Misi 100 Gol Ronaldo untuk Portugal

Tak usah dipertanyakan nasionalisme seorang Ronaldo, yang dengan mencetak tiga gol dini hari tadi membuat total golnya berjumlah 98 menurut data Transfermarkt.

Kini Ronaldo hanya berjarak 2 gol saja untuk menyelesaikan misi 100 gol untuk Portugal. Baik fans Juventus atau pun Messi, tentu harus kagum dengan raihan Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%