Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Portugal vs Lithuania: Ronaldo Hattrick

Jumat, 15 November 2019 04:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @UEFAUERO
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membawa Portugal unggul atas Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020. Copyright: © Twitter @UEFAUERO
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membawa Portugal unggul atas Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Portugal berhasil meraih kemenangan telak atas Lithuania dengan skor 6-0 dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Portugal langsung menyerang ke jantung pertahanan Lithuania yang membuahkan sebuah tendangan penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tendangan mampu menunaikan tugasnya dengan baik sehingga skor menjadi 1-0 di menit ke-7.

Ronaldo tampak masih belum puas dengan catatan satu golnya, ia di menit 22 kembali mengoyak jala Lithuania sekaligus membuat Portugal unggul 2-0. Meski sudah unggul 2-0, Portugal ternyata tidak mengendurkan serangannya melalui Paciencia, Pizzi dan Bernardo Silva.

Sebaliknya, Lithuania juga sudah berusaha untuk memberikan perlawanan namun apa daya perbedaan kualitas dengan Portugal membuat mereka tak bisa berbuat apa-apa. Akibatnya babak pertama ditutup dengan skor 2-0 bagi Portugal.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Pizzi langsung membawa Portugal menjauh unggul 3-0 atas Lithuania di menit ke-52. Hanya berselang 4 menit kemudian, Portugal kembali mencetak gol yang kali ini diciptakan oleh Goncalo Paciencia.

Namun penderitaan Lithuania ternyata tidak berhenti sampai di situ, Portugal mampu kembali menambah keunggulannya. Kali ini giliran Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo yang membuat hattrick dalam laga melawan Lithuania di menit 63 dan 65.

Ternyata skor tidak berubah dan tetap 6-0 bagi keunggulan Portugal atas Lithuania yang diwarnai dengan hattrick dari Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain

Portugal (4-2-3-1): Rui Patrício; Ricardo Domingos Barbosa Pereira, José Fonte, Rúben Dias, Mário Rui; Rúben Neves, Bruno Fernandes; Pizzi, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo; Paciencia.

Lithuania (4-3-3): Ernestas Šetkus; Vytautas Andriuškevičius, Edvinas Girdvainis, Markus Palionis, Saulius Mikoliūnas; Mantas Kuklys, Domantas Šimkus, Vykintas Slivka; Paulius Golubickas, Fedor Černych, Arvydas Novikovas.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%