Liga Indonesia

Pemain Bertumbangan, Arema Gelar Latihan Dengan Komposisi Tak Lengkap

Jumat, 15 November 2019 18:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menggelar latihan untuk melanjutkan persiapan di Liga 1 dengan komposisi tak lengkap, pasca menjalani libur dua hari. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menggelar latihan untuk melanjutkan persiapan di Liga 1 dengan komposisi tak lengkap, pasca menjalani libur dua hari.

INDOSPORT.COM - Arema FC menggelar latihan untuk melanjutkan persiapan di Liga 1 dengan komposisi tak lengkap, pasca menjalani libur dua hari di Kompleks Futsal Universitas Ma Chung Kota Malang, Jumat (15/11/19) sore.

Tercatat, ada 10 pemain yang tidak tampak batang hidungnya dalam latihan sore tadi. Mayoritas alasannya sama, yakni bertumbangan akibat cedera karena jadwal yang padat.

"Dengan jeda 3 hari sekali bertanding, tentu wajar jika kondisi seperti ini. Nantinya (pemain) yang lain juga akan mengalami situasi sama," bilang dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Enam pemain Arema mesti menjalani istirahat intensif, dimulai dari Hamka Hamzah, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, dan Arthur Cunha.

Sedangkan empat pemain yakni Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli absen lantaran bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, serta Dendi Santoso dan Hendro Siswanto ke Timnas Senior.

Kendati demikian, dia mengaku maklum dengan kondisi seperti itu. Lantaran baru kali ini tim Singo Edan mendapatkan waktu recovery yang bisa dibilang ideal sepanjang memulai putaran kedua Liga 1.

"Ya setidaknya kami bisa bernafas, dari jeda waktu saat ini. Meski setelah lawan Persija, jadwal kompetisi ketat lagi," beber dia.

Arema FC sendiri mulai melanjutkan persiapan menuju pekan ke-28 Liga 1 akhir pekan depan. Super big match kontra Persija Jakarta sudah menunggu tim besutan Milomir Seslija di stadion Kanjuruhan pada 23 November 2019 mendatang.