Liga Indonesia

Pemain Jepang Ingin Arema FC Kembali ke Kompetisi Asia

Jumat, 15 November 2019 10:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Gelandang Arema FC asal Jepang Takafumi Akahoshi menyiratkan keinginannya untuk kembali berlaga di kompetisi Asia bersama Arema FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Gelandang Arema FC asal Jepang Takafumi Akahoshi menyiratkan keinginannya untuk kembali berlaga di kompetisi Asia bersama Arema FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC asal Jepang Takafumi Akahoshi menyiratkan keinginannya untuk kembali berlaga di kompetisi Asia bersama Arema FC. Peluang Arema FC berlaga di ajang level asia memang menjadi salah satu target yang dipatok tim di sisa pekan kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, tim Singo Edan menggenggam peluang besar untuk mencapai target tersebut. Meski cukup berat, namun Arema FC setidaknya masih bisa berjuang merebut posisi runner-up klasemen akhir sebagai syarat utama.

"Kami punya peluang yang bagus. Sekarang akmi harus fokus ke depan, karena hasil di masa lalu tidak bisa diperbaiki lagi," ujar Takafumi Akahoshi.

Takafumi Akahoshi menyiratkan hasratnya untuk bisa bertahan di Arema FC tahun depan. Pasalnya, dia ingin kembali merasakan atmosfer kompetisi level Asia bersama tim Singo Edan.

Takafumi juga sudah mengenyam jam terbang tinggi di level Asia, saat membela Urawa Red Diamonds di Liga Utama Jepang maupun Liga Champions Asia sejak 2005 lalu. Karier internasional juga diraihnya dengan berlaga di kompetisi Eropa seperti Russia, Latvia hingga Polandia, serta dua negara Asia sebelumnya adalah Liga Thailand dan Iran.

"Saya selalu berupaya menunjukkan kemampuan terbaik. Ya mudah-mudahan semua itu bisa tercapai," tandas Takafumi.

"Di tim ini, saya juga sudah merasa diperlakukan dengan baik oleh semua orang," sambung pemain berusia 33 tahun tersebut.

Arema FC sendiri sudah absen di kancah sepak bola Asia dalam 5 tahun terakhir. Tim kebanggaan Aremania itu terakhir kali berlaga di AFC Cup tahun 2014, setelah sempat bertanding di Liga Champions Asia tahun 2007 dan 2011 silam.