Liga Indonesia

Pemulihan Berjalan Lancar, Hamka Hamzah Bisa Mentas Lawan Persija Jakarta?

Jumat, 15 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, saat cedera akibat berbenturan di laga Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, saat cedera akibat berbenturan di laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, memastikan bahwa Hamka Hamzah masih bisa terlibat dalam super big match Shopee Liga 1 2019 kontra Persija Jakarta, Sabtu (23/11/19).

Praktis, kabar itu pun memberi angin segar bagi Aremania yang ketar-ketir akan nasib tim kebanggaannya dan terancam krisis pemain akibat kendala cedera maupun pemanggilan tim nasional Indonesia.

"Kapten (Hamka Hamzah) bisa membela tim. Bahkan saat melawan Persija Jakarta nanti sudah bisa, meski tidak dalam kondisi fit 100 persen," kata Nanang Tri Wahyudi, Jumat (15/11/19).

Dokter tim bergelar Spesialis Kedokteran Olahraga (Sp.KO) itu berani mengkalim perihal kondisi Hamka setelah mendapatkan kabar terbarunya. Bek senior berusia 35 tahun itu disebutnya menjalani terapi cedera dengan perkembangan yang positif.

"Progresnya sangat baik dan saat ini sedang menjalani sesi terapi di Jakarta. Cederanya juga tidak parah karena hanya kambuh saja di bagian hamstring," jelas dia.

"Meski sebenarnya, cedera pada titik itu membutuhkan waktu pemulihan sekitar 4-6 pekan untuk pulih 100 persen," sambung dokter tim Liga 1 asal Jakarta tersebut.

Seperti diketahui, Hamka Hamzah mengalami cedera kambuhan pada otot hamstring-nya yang baru pulih. Eks bek PSM Makassar itu bahkan sempat berjalan kesakitan pada lima menit terakhir saat ikut andil menekuk Madura United di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%